oleh

323 Warga di Kecamatan Curug Terima BPNT

BelaNegaraNews.ID, Tangerang – Sebanyak 323 warga di Kecamatan Curug menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Mereka adalah tergolong Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Guna memastikan penyaluran tersebut tepat sasaran, anggota Komisi VIII DPR RI, Muhammad Rizal dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat memantau langsung penyaluran BPNT di wilayah Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

“Saat saya melakukan reses, salah satunya di Kecamatan Curug ini, memang banyak yang belum mendapatkan bantuan. Alhamdulillah hari ini kami bersama Kemensos RI bantuan ini dapat di realisasikan,” ujar Rizal pada Senin (31/01/2022).

BACA JUGA :  Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden

Dia mengatakan, penyaluran BPNT berupa uang tunai ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Kemensos RI untuk mempercepat proses penyaluran bantuan dengan nominal Rp200.000 per bulannya.

 

5297341988

323 Warga di Kecamatan Curug Terima BPNT

“Dana yang seharusnya memang berupa sembako, tetapi hari ini kami bersama Kemensos memberikannya langsung secara uang tunai,” ucapnya.

Dia berharap, dengan disalurkannya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para KPM, terlebih di masa pandemi seperti saat ini.

Mudah-mudahan uang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kita akan terus berkoordinasi dengan Kemensos untuk terus mempercepat proses penyaluran (bantuan). Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dan negara dalam memperhatikan warganya terutama di wilayah Kabupaten Tangerang dan Banten,” ucap anggota Dewan Komisi VIII tersebut.

BACA JUGA :  Tak Henti-hentinya Danramil 03 Serengan Sampaikan Penekanan DANRAMIL03/Dalam Apel

Sementara itu, salah satu KPM dari Desa Cukanggalih Kecamatan Curug, Muhammad Cisereh Haur mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, mengingat di masa pandemi seperti saat ini dirinya sangat membutuhkan bantuan berupa uang tunai untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya tadi dapat satu juta, dan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk membeli barang kebutuhan pokok,” ujarnya. ( Galih RM )

Banner IDwebhost

Komentar