495 Bungkus Daging Hewan Kurban Dari Musholla Almagfiroh, Berhasil di Salurkan ke Sejumlah Warga Lingkungan Asri Yang Berhak Menerima

banner 468x60

Gilimanuk | BNNEWS – Panitia penyelengara hari besar Islam (PHBI ) Musholla Almagfiroh yang beralamat Lingkungan Asri, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana melaksanakan kegiatan penyembelihan sejumlah hewan kurban. Dalam kegiatan tersebut di lakukan bersama warga masyarakat dengan penuh semangat dan tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Adapun jumlah hewan kurban yang di sembelih sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun lalu menurutnya. Pada tahun yang lalu 2019 Panitia Penyelengara Pemotong Hewan Kurban (PPPHK) yang ada di Musholla Almagfiroh memotong kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Sementara dari keterangan ketua Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI) Sabar saat ditemui oleh awak media di Musholla Almagfiroh menjelaskan, Jumlah daging hewan kurban sudah kami serahkan ke sejumlah warga masyarakat yang berhak menerima sebanyak 495 orang penerima dan daging hewan kurban yang kami potong dan kami bagikan sudah di terima langsung oleh warga masyarakat yang berhak menerimanya, ucapnya. Minggu. (01/8/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Ditempat yang sama di Musholla Almagfiroh, ketua Takmir Musholla Almagfiroh Ketang menjelaskan, Hewan kurban tersebut di dapat dari warga masyarakat Lingkungan Asri.”Mereka membeli dengan cara urunan atau swadaya per 7 orang membeli 1 ekor sapi dan penyerahannya di jelaskan, pertama di serahkan ke panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) selanjutnya diserahkan ke Panitia Penyelenggara Pemotong Hewan Kurban (PPPHK), paparnya

Adapun hewan kurban baik sapi dan kambing yang di potong, sebelum dagingnya di bagikan terlebih dahulu di periksa oleh pihak Dinas Kesehatan. “Dari hasil pemeriksaan dinyatakan daging hewan yang dipotong layak untuk di bagikan dan di konsumsi. imbuhnya

Harapan dari Ketua Takmir Musholla Almagfiroh Ketang dalam hal ini mengucapkan, semoga tahun depan warga masyarakat Lingkungan Asri di tambah rejekinya sehingga bisa membeli hewan kurban kembali dan untuk tahun depan 2021 bagi warga masyarakat yang akan menyerahkan hewan kurban seperti biasa langsung di serahkan ke panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang ada di Musholla Almagfiroh yang beralamat di Linkungan Asri, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menyisihkan rejekinya untuk membeli hewan kurban semoga tahun depan bisa membeli hewan kembali untuk di kurbankan di Musholla Almagfiroh.

Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana pemotong hewan kurban serta warga yang terlibat dalam pemotongan hewan tersebut, semoga dengan apa yang dilakukan oleh kita semua menjadi amal yang baik, tutup Ketang. (Selamet )

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "495 Bungkus Daging Hewan Kurban Dari Musholla Almagfiroh, Berhasil di Salurkan ke Sejumlah Warga Lingkungan Asri Yang Berhak Menerima"