oleh

5 PAC PDIP Solo Resmi Dukung Purnomo – Teguh

Solo, Belanegaranews.id – Lima Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP di Solo resmi menyatakan dukungan kepada Achmad Purnomo-Teguh Prakoso (PUTEH) sebagai calon walikota (Cawali) dan calon wakil walikota (Cawawali) di Pilwakot Solo 2020. Dukungan tersebut berdasarkan hasil rapat internal PAC, ranting, dan Anak ranting.

“Semua PAC telah melakukan rapat konsolidasi. Terakhir PAC Jebres yang menggelar rapat konsolidasi Pilkada di Gedung PMS pada Minggu (15/9) malam juga menyatakan dukungan pada Purnomo-Teguh di Pilwakot 2020,” ujar Ketua PAC Jebres, Honda Hendarto kepada Media, Senin (16/9).

BACA JUGA :  Bripda Heni, Polwan Trengginas Tahun 2021

Konsolidasi dari tingkat bawah, kata Honda, sangat penting, mengingat Pilwakot semakin dekat. PDIP yang punya 30 kursi di DPRD Solo harus mempertahankan posisi di kursi walikota dan wakil walikota.

“Banyak dinamika politik yang berkembang dinamis saat ini. Ada indikasi pembonceng dan pendompleng untuk kepentingan pribadi. Kami harus solid,” tegasnya.

Atas dasar pertimbangan tersebut, PAC Jebres menyatakan aspirasi terbuka agar DPC PDIP Solo mengusulkan kepada DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso sebagai Cawali dan Cawawali di Pilwakot Solo.

BACA JUGA :  LURAH PONDOK KARYA MENGABAIKAN KELUHAN WARGA DAN MELINDUNGI RT YANG MELAKUKAN PEMALSUAN TANDA TANGAN SERTA PEMOTONGAN BST

“Kami menilai Purnomo-Teguh sebagai kader murni partai yang telah teruji dedikasi dan kontribusinya, baik untuk masyarakat Solo maupun untuk partai,” paparnya.

Diketahui, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mendapatkan dukungan dari lima PAC yang mengusung Achmad Purnomo-Teguh Prakoso sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilwakot Solo 2020.

Editor : Catur Haryanto

Komentar

Tinggalkan Balasan