Ada Apa…?? Satpol PP Situbondo Lakukan Razia Tempat Hiburan Karaoke Sampai Dini Hari

BELANEGARANEWS.ID, SITUBONDO || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) Kabupaten Situbondo melaksanakan razia tempat hiburan malam (THM) dan beberapa tempat rumah karaoke pada Senin (6/11/2023) malam berlangsung dari pukul 23.30 hingga Selasa (7/11/2023) pukul 01.00 dini hari WIB.

Pantauan awak media ini beberapa tempat hiburan malam dan juga rumah – rumah karaoke di lingkungan perumahan eks lokalisasi ternama Gunung Sampan (GS) menjadi target sasaran lokasi razia yang di lakukan dan setelah di lokasi seorang kepala seksi Ops Satpol PP Situbondo melakukan pengecekan identitas para pekerja pemandu karaoke dan juga pengunjung untuk mengecek apakah ada para pekerja pemandu karaoke yang melebihi kuota dalam room karaoke.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Situbondo, Sopan Efendi, S.STP.,M.Si dikonfirmasi melalui Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Situbondo, Moh Busadiyanto, S.Sos
ditemui awak media ini saat dilapangan menyampaikan, bahwa terkait operasi THM ini untuk menjaga ketertiban serta ketentraman masyarakat khususnya di wilayah Situbondo.

BACA JUGA :  Danrem Tekankan Anggota Koramil Tawangmangu Hindari Pinjol dan Judi Online

Malam ini kami melakukan operasi rutin terkait dengan ketertiban dan ketentraman masyarakat khususnya di wilayah kota Kecamatan/Kabupaten Situbondo, kami melakukan tindakan ini seusai dengan Perda dan malam ini kami melakukan operasi di beberapa tempat di rumah karaoke, di tempat-tempat hiburan malam, ”ujar Busadiyanto.

Lanjut dia, yang mana dari beberapa tempat hiburan khususnya di lingkungan GS ini, kita dapatin semuanya dalam keadaan aman hanya memang satu tempat hiburan malam yang terakhir kita kunjungi disitu ada oknum yang sedikit terjadi insiden kecil dengan petugas, ”ujarnya.

5297341988

Busadiyanto menambahkan, dalam razia yang di lakukan beberapa tempat hiburan didapati dalam keadaan aman.

BACA JUGA :  Seorang Kadis Kominfo Kepri Seperti Seorang Yang Hebat, Lontarkan Bahasa Yang Tidak Hasan Sadari Direkam Saat Via Tlp, "Otak Media Itu Hanya Meminta-minta.

Beberapa tempat hiburan malam dan rumah karaoke, kita dapatin semuanya dalam keadaan aman, hanya memang ada satu tempat hiburan malam yang terakhir kita kunjungi disitu ada oknum yang sedikit terjadi insiden kecil dengan petugas, ”ujarnya.

Menurutnya, dalam razia yang di lakukan kali ini terdapat salah satu rumah karaoke yang tidak mengeluarkan pekerja pemandu karaoke padahal hanya untuk di cek peruntukannya yang dengan beralasan tidak jelas, yang mana hampir sebagian para pemandu karaoke ini berasal dari luar daerah.

Diharapkan dengan adanya razia rutin seperti ini bisa mengantisipasi keributan di tempat hiburan malam, yang memang sangat rawan terjadi insiden perkelahian dan juga terkait pengaruh minuman keras dalam hal ini para pemandu karaoke yang banyak kasus, dimana mereka datang ke Situbondo dengan iming-iming pekerjaan yang layak seperti pekerja kantoran, toko, cafe dan sebagainya.

BACA JUGA :  Antisipasi Libur Akhir Tahun, Petugas Gabungan Di Blora Intensif Patroli Terminal Dan Stasiun

Akan tetapi setelah tiba di Situbondo mereka malah di pekerjakan sebagai pemandu karaoke dan sebagainya, “pungkasnya.

Sekedar diketahui dan razia pada kali ini layak dipertanyakan …? oleh pengunjung karaoke dan masyarakat umum sekitarnya juga beberapa pemilik usaha hiburan karaoke di lingkungan eks lokalisasi gunung sampan (GS).

Sebab, petugas Satpol PP yang dipimpin langsung oleh seorang Kasi Ops (Busadiyanto, red) bersama anggotanya langsung menerobos masuk ke dalam lingkungan gunung sampan dengan memakai dua unit mobil ber plat nomor umum (plat nomor pribadi, red) langsung menuju ke tempat usaha hiburan karaoke yang paling akhir yakni PT Ratu Karaoke Situbondo.

(Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar