Alhamdulillah, Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Solo

banner 468x60

Solo, Belanegaranews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menurunkan surat rekomendasi terkait pimpinan ketua DPRD Solo periode 2019-2024. Dalam surat rekomendasi tersebut menetapkan Budi Prasetyo sebagai Ketua DPRD Solo.

“Alhamdulilah surat rekomendasi DPP terkait Ketua DPRD Solo sudah turun,” ujar Budi Prasetyo kepada Media, Jumat (13/9).

Budi Prasetyo menegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan tiga pimpinan DPRD dalam bertugas berkaitan kedewanan. Untuk mewujudkan tata kelola parlemen yang baik dibutuhkan sinerjitas diantara semua elemen yang ada.

“Saya akui tidak mudah menjadi ketua DPRD Solo. Banyak tugas berat menanti kedepan,” kata dia.

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat lebih fokus pelantikan empat pimpinan baru. Kemudian dilanjutkan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD 2020.

“Kami siap bersinergi dengan eksekutif dalam memajukan Kota Bengawan. Fungsi kami melakukan pengawasan. Kalau ada kritikan juga siap menerimanya selama itu baik untuk kemajuan DPRD,” ujarnya.

Diketahui, DPRD Solo menetapkan empat anggota calon pimpinan definitif periode 2019-2024. Selanjutnya keempat nama tersebut dikirim ke Gubernur Jateng untuk dilakukan pelantikan.

Keempat calon pimpinan definitif, yakni Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo (PDIP), wakil ketua Sugeng Riyanto (PKS), wakil ketua Achmad Sapari (PAN), dan wakil ketua Taufiqurrahman (Golkar).

Editor : Catur Haryanto

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alhamdulillah, Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Solo"