Antisipasi Pungli di Musim Pandemi Covid 19 Bhabinkamtibmas dan Babinsa Awasi Bansos Pemerintah

banner 468x60

BELANEGARANEWS.ID, BALI – Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah kepada warga Gilimanuk yang terdampak covid-19 mendapat pengawasan dari Bhabinkamtibmas 1 Kelurahan Gilimanuk Aiptu I Putu Yasa pendistribusian bantuan sosial (bansos) bertempat di Kelurahan Gilimanuk. Jumat (8/1/2020), pukul 10.00 wita,

Pada saat pelaksanaan pengawasan pendistribusian bantuan sosial (bansos). Bhabinkamtibmas 1 Kelurahan Gilimanuk Aiptu I Putu Yasa didampingi Linmas dan Babinsa serta warga masyarakat yang ditunjuk oleh pemerintah.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas 1 Kelurahan Gilimanuk, pengawasan pada saat pelaksanaan pendistribusian bansos bertujuan agar tidak terjadi pungli dan bentuk lain yang bisa mengakibatkan kerugian pemerintah ataupun kerugian masyarakat, ujar I Putu Yasa.

Ditambahkan, disetiap melakukan pemantauan terhadap bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah dimasa pandemi covid-19 Bhabinkamtibmas selalu mengajak Babinsa, imbuhnya.

“Bila ada indikasi atau hal-hal mencurigakan akan terjadi pungli dalam pembagian atau penyaluran bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa diminta segera melaporkan kepada masing – masing pimpinan agar segera dilakukan pencegahan, mengingat bantuan pemerintah cukup banyak serta jenisnya maka diharapkan juga supaya warga masyarakat tidak ada yang tidak dapat Bansos dan juga harus merata supaya tidak menjadi gejolak di masyarakat, ucap I Putu Yasa.

Sementara dari Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Komisaris Polisi Gusti Nyoman Sudarsana,S.St. dalam hal ini menegaskan, berdasarkan perintah pimpinan bahwa penyaluran bansos cukup rawan untuk itu diperintahkan Bhabinkamtibmas selalu monitoring setiap kegiatan penyaluran bansos guna terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusip terlebih di musim pandemi ini.Tegas Kapolsek. (Selamet).

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Antisipasi Pungli di Musim Pandemi Covid 19 Bhabinkamtibmas dan Babinsa Awasi Bansos Pemerintah"