Babinsa Kaliwedi : Budidaya Lele Penunjang Sumber Pendapatan

banner 468x60

BelaNegaraNews.ID, Sragen – Sertu Ribut Purwanto Babinsa Kaliwedi melaksanakan kegiatan komsos dengan Daryono Kades Kaliwedi melihat perkembangan bibit lele sejumlah 24 tempat lokasih di Dukuh Toro RT 09 Desa Kaliwedi sasaran mengembangkan penghasilan bibit lele di desa Kaliwedi Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen.
Menurut Sertu Ribut Budidaya atau ternak ikan lele adalah salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Lele juga merupakan salah satu ikan tawar yang paling diminati khususnya oleh masyarakat Indonesia. Menjalankan bisnis ikan lele pun tidak sulit karena ikan lele termasuk ikan yang mudah didapatkan dan cara perawatannya pun lebih mudah dibanding jenis ikan lainnya.
“Sebelum melakukan pengisian kolam, pastikan air yang diisi diberi cukup jarak sehingga ikan lele tidak kepanasan. Jika yang digunakan adalah kolam dari bahan sintetis seperti terpal, serat atau semen pastikan bersihkan terlebih dahulu menggunakan sabun setelah itu oles media kolam dengan irisan daun pepaya dan singkong agar bau dari media kolam hilang “ ucap Ribut Purwanto.
“ Setelah proses pengisian kolam, juga harus menunggu beberapa hari sebelum menebar bibit lele ke dalam kolam karena kita harus menunggu proses pembentukan lumut dan fitoplankton yang dapat menetralkan air kolam agar tidak mudah keruh “ imbuhnya. (Red)

1
SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Babinsa Kaliwedi : Budidaya Lele Penunjang Sumber Pendapatan"