oleh

Bahar bin Smith Menyebarkan Ujaran Kebencian, KH Embay Mulya Syarif : Perbuatan Tersebut Tidak Diajarkan Dalam Islam

Bela Negara News.id,Serang – Tokoh Banten dan ketum PB Mat’laul Anwar serta Ketua Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an KH Embay Mulya Syarif menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat penegak hukum. “Langkah kepolisian dalam menindak Bahar bin Smith (36) merupakan tindakan hukum yang tepat sesuai dengan prosedur hukum yang ada,” kata KH Embay Mulya Syarif, Rabu (05/01).

KH Embay Mulya Syarif menjelaskan perilaku Bahar bin Smith (36) tidak mencerminkan seorang Da`i, “Perilaku melakukan provokasi dan mencaci maki tidak mencerminkan seorang Da`i karena dalam ajaran islam tidak mengajarkan untuk melakukan perbuatan tersebut, namun dalam islam mengajarkan untuk menyelamatkan saudaranya sesama muslim dari perbuatan lidah dan tangan, “ujar KH Embay Syarif.

KH Embay Syarif mengajak kepada para Da`i untuk tidak melanggar perintah Rasullah, “Jangan sampai melanggar ajaran Rasullah dengan menyebar ujaran kebencian dan menyebarkan berita palsu,” ajak KH Embay Syarif.

BACA JUGA :  Patroli Gabungan TNI- Polri Untuk hindari Virus Covid 19 di Kota Pekalongan Himbau Warga Social Distancing

Dalam penegakan hukum, KH Embay Syarif mengatakan bahwa yang telah dilakukan oleh kepolisian sudah sangat baik dan sesuai dengan prosedur, “Saya sangat sepakat dengan penegakan hukum, tindakan pelanggaran ujaran kebencian harus ditindak tegas,”tutup KH Embay Syarif.

Untuk diketahui Bahar bin Smith (36) dan TR dijerat dengan Pasal 14 UU No. 1 tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong yang dapat membuat kegaduhan serta Pasal 45 UU ITE tentang penyebaran berita bohong menggunakan sarana elektronik. “Kedua tersangka diancam pidana lebih dari 5 tahun penjara,” kata Dirkrimsus Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Arief Rachman, Senin (03/01).

BACA JUGA :  Polda Papua Tindak Lanjuti Penggunaan Masker Saat Melakukan Aktifitas Di Luar Ruangan

(Red)

Banner IDwebhost

Komentar