oleh

Bangun MoU, Polda Jateng Siap Amankan Objek Vital PT KAI

BelaNegaraNews.id, Semarang- Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menerima kunjungan dari PT KAI yang diwakili oleh Ka Daops 4 (Semarang) Wisnu Pramudyo dan Ka Daops 5 (Purwokerto) Daniel Johannes Hutabarat beserta rombongan.

Kunjungan para pejabat penting perkeretaapian Indonesia itu diterima langsung Kapolda didamping sejumlah PJU di ruang kerja Kapolda Jateng. Senin, (24/01/2022).

Dalam kunjungan tersebut, kedua pihak sepakat membangun kerjasama yang dituangkan dalam bentuk MoU. Secara spesifik MoU tersebut dibangun Polda Jateng dengan PT. KAI Daops 4 Semarang dan Daops 5 Purwokerto. Adapun kesepakatan diwujudkan dalam bentuk Bantuan Pengamanan Kepolisian dan Penegakan Hukum dalam rangka Penertiban Aset di lingkungan PT KAI.

BACA JUGA :  Sederet Bansos yang akan cair di Bulan Oktober 2021

Dalam sambutannya, Ahmad Luthfi menyampaikan bahwa personil Polda Jateng terutama Sabhara dan Brimob siap untuk memback up pengamanan terkait objek vital milik PT KAI.

Disebutkan juga bahwa Polda Jateng siap mendukung PT KAI dalam memberikan pelayanan masyarakat guna memastikan keamanan dan kenyamanan dalam pengguna jasa kereta api.

5297341988

Polda Jateng juga siap memberikan dukungan dalam bentuk percepatan penyidikan saat terjadinya laka lantas yang melibatkan kereta api.

“Penandatanganan MoU tersebut merupakan landasan untuk penegakkan hukum dan penertiban gangguan terkait di PT. KAI,” ungkap Kapolda.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 09/Samatiga Bersama Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Cabe

Dalam kesempatan tersebut, Ka Daops 4 dan Ka Daops 5 menyampaikan terimakasih kepada Polda Jateng atas penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU yang sudah dilakukan.

Senada dengan yang disampaikan Kapolda Jateng, diungkapkan oleh keduanya bahwa kerjasama ini untuk memberikan jaminan keamanan serta kenyamanan pengguna jasa kereta api.

Terkait penyidikan kecelakaan kereta api disampaikan juga bahwa hingga saat ini belum ada kendala yang berarti.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang melibatkan kereta api, pihaknya juga  untuk melakukan penutupan pada jalur perlintasan kereta api yang tidak memiliki izin.

Komentar

Tinggalkan Balasan