oleh

Begini Cara Kodim 0728/Wonogiri Mengukur Kemampuan Perorangan Prajuritnya

BELANEGARANEWS.ID, WONOGIRI – Guna mengasah dan mengukur kemampuan Prajurit, Kodim 0728/Wonogiri kembali menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara sesuai bidang pokok tugas dan jenjang kepangkatannya yang berdasarkan Buku Petunjuk Umum Prajurit (BPUP) 2 sampai dengan 7 Teritorial. Uji terampil perorangan ini dilaksanakan di Stadion Pringgondani Kab. Wonogiri. Kamis 17 – 02 – 2022.

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah guna untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan serta keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan masing masing prajurit yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP).

Menurut Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto selaku Komandan Latihan (Danlat), pelaksanaan UTP Umum ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.

BACA JUGA :  Terungkap !! Kodim 0728/Wonogiri Pilih Wonokerto Sebagai Percontohan Kampung Pancasila.

Guna mengetahui tingkat dasar kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan tingkat kepangkatan dan tugasnya sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai tingkat kecakapan yang harus dikuasainya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kodiklatal Adakan Rapid Test Bagi Seluruh Anggotanya

Selain itu Danlat berharap agar setiap Prajurit Kodim 0728/Wonigiri mengerti tentang kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial.

5297341988

Jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas ketrampilan Prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” pungkas Kapten Inf Agus Priyanto.

( Galih RM )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan