Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Berhasil Damaikan Warga Yang Berseteru

banner 468x60

Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Damaikan Warga Yang Berseteru

Bone – Uloe, Permasalahan yang kerap terjadi di masyarakat akan berbuntut panjang apabila tidak di lakukan penanganan dan penyelesaian dengan cepat dan hal itu dapat menimbulkan masalah baru.

Seperti hal yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Polres Bone Aiptu Darwis mendamaikan dua pemuda yang berseteru melalui problem solving yang di laksanakan di Polsek Dua Boccoe, Kamis (21/06/2021).

Permasalahan itu berawal ketika Lel. Ar(28) bertamu kerumah temannya di Desa Cabbeng Kecamatan Dua Boccoe Kab. Bone, dan pada saat itu Lel. Hk(26) yang sedang lewat sedang mendorong sepeda motornya karena rusak, ketersinggungan pun muncul pada saat kedua pemuda tersebut saling bertatapan yang berujung dengan pengrusakan pada ban mobil Lel. Ar dengan menggunakan paku sehingga ban mobil depan dan belakang sebelah kanan bocor.

Aiptu Darwis yang mengetahui terjadi permasalahan di Desa binaanya menghubungi Kepala Desa Cabbeng untuk menghadirkan kedua pemuda tersebut.

Setelah dimediasi dan dinasehati kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan dan pihak pelaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Diselah kegiatan tersebut Aiptu Darwis menuturkan “Kami selalu berusaha menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama kedua belah pihak tidak merasa dirugikan”

“Mari bersama-sama kita menjaga kerukunan ditengah masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan damai” Tutur Aiptu Darwis.

Hasil problem solving tersebut kedua belah pihak dibuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan diketahui oleh Kepala Desa dan saksikan oleh keluarga kedua belah pihak.

( Wahyu )

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Berhasil Damaikan Warga Yang Berseteru"