Bin Siap Apwil Dan Puanter, Sarana Meningkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 0727 Karanganyar

BELANEGARANEWS.ID, KARANGANYAR || Untuk meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0727/Karanganyar menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) TA. 2023, di Garasi Makodim, Selasa 13 Juni 2023.

Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puan Ter), Kodim 0727/Karanganyar Bidang Teritorial TA. 2023, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta mewakili Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P,.

BACA JUGA :  Pembaretan dan Apel Akbar 2000 Banser Satkorcab Banser Kabupaten Karanganyar

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan Bin siap Apwil dan Puanter Kodim 0727/Karanganyar TA 2023.

Kegiatan Bin siap Apwil dan Puanter tahun ini mengusung tema “Optimalisasi Bin siap Apwil Dan Puanter Untuk Meningkatkan Profesionalisme Apkowil Guna Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”, dan kegiatan ini merupakan tugas pokok Aparat Teritorial di wilayah sebagai sarana penting untuk mengaplikasikan teori dengan kegiatan di lapangan.

Saya berharap melalui kegiatan ini mampu untuk meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. Jadikan kegiatan ini sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan, mulai Danramil sampai dengan Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim, dengan tujuan sebagai bekal tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

BACA JUGA :  Tari Reog dan Beskalan Sambut Irjen Pol Imam Sugianto Sebagai Kapolda Jatim yang Baru
5297341988

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjaIankan fungsi pembinaan teritoriaI sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki Iangkah dan tindakan dalam menjaIankan tugas dalam upaya peningkatan kemampuan Apkowil melalui kegiatan Bin siap pril dan Puanter.

BACA JUGA :  Antisipasi, Polres Metro Tangerang Kota Gagas Penitipan Kendaraan Gratis Bagi Pemudik Nataru 2023

Saya yakin kita semua sudah pengalaman sehingga dapat menjaga wilayah agar tetap kondusif, kita juga berharap tetap jalin silaturahmi dengan instansi setempat mulai dari tingkat Desa sampai Kabupaten. Tetap jaga jati diri sebagai Prajurit TNI dengan mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

( CH86 )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar