Camat Wajo Makassar : Sampaikan ke warganya menunggu, Camat Wajo malah pulang tidur

banner 468x60

Makassar, BELANEGARANEWS.IDDua orang warga Makassar dan Kabupaten Gowa, (Wy) dan (Yd) “saat itu mendatangi kantor camat, di Jalan Sarappo No.54, Melayu Baru Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk melakukan konfirmasi, terkait dugaan, kalau diwilayahnya diduga terjadi pembiaran parkiran liar.

Kedua warga tersebut yang tak lain adalah wartawan ini, hendak menemui Camat Wajo dengan maksud melakukan konfirmasi, namun tiba-tiba disampaikan oleh salah satu staf kalau bapak lagi pertemuan rapat (tidak bisa diganggu) ungkap staf.

Sekitar dua jam menunggu, akhirnya rapat pertemun tersebut selesai juga. Sambil mengantar tamunya turun dari tangga lantai dua, camat yang menyusul dari belakang langsung menemui kedua wartawan tadi. Namun belum sempat membahas maksud tujuan kedua tamunya, Camat Wajo tiba tiba berpamitan sebentar kalau hendak melakukan Sholat Ashar di mesjid yang tidak jauh dari wilayah kantornya.

(Tunggu dulu pak sebentar, saya ke mesjid dulu sholat, tuturnya.

Oh,,, iya pak, biar kami menunggu disini

Kurang lebih dua jam menunggu, akhirnya kedua tamu tersebut bertanya kepada staf yang berada di ruang tunggu tadi.

Permisi pak,,,!! Saya ingin bertanya, Apa Pak camat masih di mesjid…?

Stafnya lalu menjawab,, Pak camat dari tadi sudah pulang, katanya dia istirahat…!

Melihat kejadian tersebut harusnya seorang camat tidak boleh berprilaku seperti itu, apa lagi sudah menyampaikan kepada tamu kalau hanya sebentar ke mesjid, sesuai dalam Undang-Undang (UU) nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik)

Negara berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya dalam kerangka pelayanan publik yang merupakan amanat Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dengan membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik.

Seorang pimpinan harus memberikan pelayanan baik kepada warga masyarakatnya apa lagi warga yang ingin konfirmasi.

Melihat fakta diatas, kami meminta kepada Pj Wali Kota Makassar untuk sekiranya merevisi Camat Wajo, “Ansarruddin” kami menilai tidak beretika dan tidak layak di contoh oleh Masyarakat Makassar, khususnya Kecamatan Wajo, dimana seorang camat seharusnya menjadi panutan warga, kini malah mementingkan diri sendiri ketimbang banyak orang dan ini tidak bisa dijadikan contor suri toladan kepada generasi yang akan datang. ( Hrd )

 

1
SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Camat Wajo Makassar : Sampaikan ke warganya menunggu, Camat Wajo malah pulang tidur"