Cegah Covid-19 Dan DBD, Warga Ki. Akdar Semprot Disinfektan Dan Fogging

banner 468x60

Bela Negara News,Tangerang – Di tengah kekhawatiran penularan virus Corona, warga mulai mewaspadai ancaman penyakit demam berdarah  (DBD). Di beberapa lingkungan warga secara swadaya melakukan pengasapan (fogging) untuk menghilangkan sarang-sarang nyamuk DBD tersebut. Penambahan kasus baru dan kematian akibat DBD terus terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Pemuda, H.Syahrul mengatakan, Hari ini Warga di dua RT. RW 04.04 dan RT.RW 04.05 terus melakukan penyemprotan disinfektan dan mulai melakukan penyemprotan foging dirumah-rumah warga Sangiang Ki. Akdar, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Jum’at( 9/7/2021).

” Kegiatan fogging ini atas permintaan warga, Ditengah maraknya wabah Corona, demam berdarah dengue (DBD) juga menjadi momok bagi warga, jadi kami laksanakan pengasapan fogging fokus secara mandiri. Dengan di bantu para pemuda,ujarnya.

Sementara Ketua RT 04 Suherman mengatakan, meskipun hingga saat ini tidak ditemukan kasus DBD, namun pihaknya berinisiatif melakukan fogging secara mandiri untuk menghindari adanya serangan DBD.

“Memang sejauh ini tidak ada kasus DBD di lingkungan kami. Namun, untuk antisipasi penyebaran kasus DBD di lingkingan kedua RT , kami lakukan fogging secara mandiri,” jelas Ketua RT 04.RW 04 Suherman.

Suherman menjelaskan, pihaknya juga memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat untuk tetap proaktif melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Kemudian, menjaga kebersihan lingkangan rumah masing-masing dan yang selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid-19 .

” virus covid-19 harus kita berantas, jadi selain foging kita melakukan penyemprotan disinfektan seminggu 2 kali, ” Katanya.

Disease lain Ketua RT 04 RW 05 , Rohmat, Menurutnya, kegiatan fogging mandiri ini hasil kerjasama dengan pihak RT 04 RW 04 sebagai bentuk kolaborasi antar pengurus Mushola Al.Mutafiqqin.

“Saya sangat apresiasi dengan ajakan kerjasama dari jajaran RT 04 RW 04 untuk melakukan fogging mandiri di lingkungan secara bersama-sama, dengan anggaran swadaya bersama. Ini sebagai bentuk sinergisitas yang baik antar pemuda dan para pengurus,”

Pihaknya sangat apresiasi, karena ini bentuk kerjasama yang bagus, untuk membantu warga terhindar virus covid-19 dan dari wabah penyakit DBD dengan harapan setelah di laksanakan penyemprotan disinfektan dan fogging masyarakat aman dari segala penyakit dan di berikan kesehatan, Pungkasnya. (Ari.S)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Covid-19 Dan DBD, Warga Ki. Akdar Semprot Disinfektan Dan Fogging"