Dandim Aceh Barat Hadiri Sertijab Dan Pisah Sambut Kalapas Kelas llB Meulaboh

banner 468x60

Aceh Barat – BelaNegaraNews.Id -Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P bersama unsur Forkopimda dan Forkopimcam menghadiri sertijab dan pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Meulaboh. Acara berlangsung di Kantor Lapas Meulaboh yang terletak di Jalan Rahmat Tsunami Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Kamis (7/1/2021)

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Husaini (Pegawai Lapas) dilanjutkan menyanyikan Lagu Wajib lndonesia Raya dan Mars Kemenkumham RI.

Usai serangkaian pembukaan, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Jabatan Kalapas Kelas llB Meulaboh yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh Nirhono Jatmokoadi Amd. lP. SH. MH.Untuk diketahui, Kalapas Kelas llB Meulaboh yang lama (Sugiyanto SH) mendapatkan amanah menjabat sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas ll Pekanbaru Provinsi Riau digantikan oleh Drs. Said Syahrul yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub bidang pembinaan, teknologi informasi dan kerjasama di Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat.

Setelah prosesi sertijab, Sugiyanto SH selaku Kalapas yang lama dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh jajaran dan keluarga besar Lapas Meulaboh yang kurang lebih melaksanakan tugas selama satu tahun, dan berharap dengan hadirnya Kalapas yang baru bisa menjadikan Lapas Meulaboh jauh lebih baik lagi.

“Selama satu tahun saya bertugas di Lapas Meulaboh ini, tentunya banyak kenangan dan kesan yang saya rasakan. Seluruh rekan pegawai selalu memberikan respon positif dalam rangka melaksanakan setiap tugas dan membina warga binaan. Terimakasih juga kepada Pemerintah Daerah dan aparat penegak hukum beserta jajarannya yang telah menyokong, mensupport serta mendukung sehingga tercipta Lapas yang aman dan kondusif. Selanjutnya saya menyerahkan tugas dan tanggung jawab disini kepada Bapak Said Syahrul sebagai Kalapas yang baru”, ungkap Sugiyanto

Kemudian Said Syahrul selaku Kalapas yang baru, memperkenalkan diri kepada seluruh tamu undangan yang hadir dan akan melanjutkan jalinan hubungan baik yang telah di bangun Bapak Sugiyanto selama ini.

“Dalam kesempatan ini, saya memohon ijin untuk bergabung dengan Forkopimda Aceh Barat, mohon bimbingan, arahan dan dukungannya”, singkat Said

Nirhono Jatmokoadi sebagai Kadivpas tak ayal mengatakan, bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Hal ini untuk memberikan warna dan suasana baru sekaligus penyegaran jabatan.

“Selamat jalan kepada Bapak Sugiyanto semoga sukses di tempat yang baru dan selamat bertugas kepada Bapak Said pertahankan dan tingkatkan prestasi. Saya berharap, Kalapas yang baru segera speed up dalam bekerja. Lanjutkan apa yang telah dirintis Kalapas lama dan berikan yang terbaik untuk kemajuan Lapas Meulaboh”, pesan Kadivpas

Hal senada diungkapkan oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera S.Sos M.A.P, bahwa rotasi dan mutasi dalam institusi adalah proses yang alamiah.

“Oleh karenanya, kami senantiasa akan mendukung dan membantu serta membuka ruang informasi terkait pembinaan maupun keamanan Lapas. Tentunya dengan harapan agar selalu terjalin komunikasi yang intens. Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Bapak sugiyanto dimanapun berada dan selamat datang kepada Bapak Said Syahrul yang akan melanjutkan tongkat estafet di Lapas Meulaboh”, pungkas Dandim Dimar.

(Red)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dandim Aceh Barat Hadiri Sertijab Dan Pisah Sambut Kalapas Kelas llB Meulaboh"