Dandim Wonogiri : Cinta dan Beli Produk Dalam Negeri Sebagai Bentuk Cinta Tanah Air

Banner IDwebhost

WONOGIRI, BELANEGARANEWS.ID – Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., pada Selasa(18/2) bertempat di Aula Dekopin Kabupaten Wonogiri berkesempatan memberikan materi wasbang kepada 100 orang pelajar dan mahasiswa, organisasi kepemudaan serta Purna Paskibra Kabupaten Wonogiri dengan materi ” Pendidikan Karakter Sebagai Bukti Kecintaan Terhadap Tanah Air “.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kabid Poldagri Ibnu Kuncoro dan berharap kepada para narasumber untuk memberikan pencerahan kepada para pemuda-pemudi agar mempunyai rasa bangga terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber diantaranya Dandim 0728/Wonogiri.

Dandim Wonogiri : Cinta dan Beli Produk Dalam Negeri Sebagai Bentuk Cinta Tanah Air

Dandim menyampaikan perlunya pembinaan wawasan kebangsaan terhadap generasi penerus bangsa, sebagai bentuk menanamkan rasa cinta tanah air karena saat ini rasa nasionalisme masyarakat sudah tidak mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila, sehingga perlu dilakukan penanaman dan pemahaman terhadap generasi penerus bangsa ini.

Adapun maksud serta tujuan adalah untuk membentuk bangsa yang tangguh, bermoral, bertoleransi, berakhlak mulia dan bergotong-royong. Membentuk bangsa yang berjiwa patriotik dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk mewujudkan hal tersebut, harus diperkuat dengan pendidikan agar memiliki jatidiri yang berkarakter dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Agar mempunyai jatidiri/karakter, diperlukan diantaranya pendidikan nilai, budi pekerti, watak dan juga pendidikan moral. Cinta tanah air bisa diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang positif diantaranya bisa dengan belajar dengan tekun, tidak tawuran, cinta terhadap produk dalam negeri.

Diakhir pemberian materi, Dandim menghimbau kepada seluruh generasi muda agar peka terhadap lingkungan sekitar dengan ikut menjaga kebersihan serta pandai dan bijak dalam bermedia social dengan tidak membagikan informasi yang belum tentu kebenarannya. (Red/Pendim 0728/Wng).

1
Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dandim Wonogiri : Cinta dan Beli Produk Dalam Negeri Sebagai Bentuk Cinta Tanah Air"