Danposramil 05/PC Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW

banner 468x60

Aceh Barat – BelaNegaraNews.Id -Komandan Pos Rayon Militer (Danposramil) Kodim 0105/Aceh Barat Pelda Said Aswan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Kecamatan setempat di halaman Kantor Kecamatan Pante Ceurmin, Selasa (15/12/20).

Adapun susunan acara tersebut antara lain pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, Sholawat Badar, Laporan Panitia, Zikir Maulid, Kata Sambutan Bupati Aceh Barat dilanjutkan dengan Do’a dan Penyerahan Santunan kepada 72 Anak Yatim.Bupati Aceh Barat H.Ramli, MS dalam sambutannya mengatakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW mari kita syiarkan agama Islam melalui dakwah atau tausiyah, supaya kita semua mendapat pencerahan akhlak menuju kehidupan kita di dunia hingga akhirat yang lebih baik lagi dan diantaranya, misi kenabian paling utama Rasulullah SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak mulia, jelas Bupati Aceh Barat.

Sebelum pembacaan Do’a dan pemberian santunan didahului dengan acara mauidzotul hasanah atau ceramah agama oleh Teungku Bachtiar. Dalam ceramahnya menyampaikan kita menyambut Kelahiran Nabi Besar yaitu Nabi Muhamad SAW sebagai suatu wujud kecintaan kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak lain adalah untuk mengingatkan kepada semua manusia, khususnya umat Islam agar kita dapat berubah untuk mencapai kebaikan dan harapan saya mampu menjadi pemersatu umat Islam agar terciptanya suasana yang aman dan kondusif”, urai Tgk Bachtiar

Tambah Tgk. Bachtiar “Kita ketahui bersama bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selalu diadakan diberbagai masjid, perkantoran dari tingkat pusat hingga masjid, musholla diberbagai pelosok pedesaan.” terangnya.

Acara tersebut di hadiri Bupati Aceh Barat, Para Camat, Danposramil 05/PC, Kapolsek Pante Ceureumin, Para Keucik, Kepala KUA, Kepala Puskesmas Pante Ceurmin, Ketua MPU, Kepala Sekolah Pante Ceurmin, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat.

(Red)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Danposramil 05/PC Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW"