Danramil 13/Pracimantoro : Mengaji Jangan Lewat Internet Melainkan Langsung Dengan Guru Mengaji

Banner IDwebhost

 

Wonogiri, BelaNegaraNews – Forkopincam Pracimantoro hadiri Tabligh Akbar bersama Syech Muhammad Jaber di Masjid Nur Iman Pracimantoro dengan tema “ Meraih Kebahagiaan Hidup dengan Al-Quran ”, Senin(27/1) Malam.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Syech Muhammad Jaber, H. Abdullah, S.Ag anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Misbahulah Kepala KUA Kecamatan Pracimantoro, Imam Masjid Nur Iman Pracimantoro Susanto, Ketua Takmir Masjid Nur Iman K.H., Sarwadi, S.Ag., Forkopincam Kec. Pracimantoro, Jamaah Tabligh Akbar Masjid Nur Iman Pracimantoro, Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, SH.I.,

Dalam sambutannya Ketua Takmir Masjid Nur Iman K.H. Sarwadi, S.Ag berharap semoga tabligh akbar pada malam hari ini membawa manfaat pada kita semua dalam menjalankan syariat lebih rajin daripada sebelumnya, dan setiap masjid bisa bermanfaat sesuai dengan ajaran Islam.

Danramil 13/Pracimantoro pada kesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan pengajian yang dilaksanakan, karena momen seperti ini bisa meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan lebih mengerti lagi tentang keislaman kita. Memang dasar negara kita Pancasila, berketuhanan yang maha esa, terutama kita orang Islam harus kita tunjukan, kita bahwa dalam bermasyarakat yang berislami kita menjunjung tinggi toleransi, baik beragama bermasyarakat dan sebagainya. Dengan banyaknya kemajuan zaman terutama HP, mau tidak mau akan mempengaruhi kita dalam kehidupan sosial, untuk itu saya mengingatkan sekarang banyak guru mengaji, kalau ingin belajar seperti ini harus bertemu langsung dengan guru mengaji, bukan hanya lewat gambar/video melalui internet.

Sambutan dari Tim Al mukarram Syekh Muhammad Jaber menyampaikan, program daripada yayasan syekh Ali Jaber mempunyai visi mencetak satu juta penghafal Alquran untuk Indonesia. Cita-cita mulia ini tentunya bukan hanya cita-cita sekali saja, melainkan ini cita-cita umat muslim secara keseluruhan khususnya insya Allah mudah-mudahan di daerah Masjid Nur Iman ini akan bermunculan para penghafal Alquran Amin.

Tausiyah yang disampaikan oleh Syech Muhammad Jaber Antara Orang yang terbaik diantara kalian orang yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya dia menjadi orang yang baik di mata Allah Subhanahu wa ta’ala. Bahwasannya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda yang belajar dan mengajarkan Al-Quran orang yang beruntung dunia dan akhirat, Allah meningkatkan derajat suatu kaum karena Al-Quran, siapa diantara kita yang dekat dengan Al-Quran menjadi mulia. Al-Quran turun dari langit melalui malaikat Jibril turun di bulan Ramadhan menjadi bulan termulia turun di malam Lailatul Qadar turun di kota Mekah dan Madinah dan menjadi kota suci. Kalau kita membaca Alquran itu luar biasa.

Kalau rumah kita isinya Al-Quran dan membacanya dengan rutin maka syaiton akan lari, keluarganya akan sakinah mawaddah warahmah, Al-Quran menjaga dari  sihir, teluh dan dari berbagai macam keburukan. Jika hati kita bersih dan bersandaran kepada Allah SWT serta Kalau kita membaca Alquran hati kita bersih. (Red/Pendim 0728/Wng).

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Danramil 13/Pracimantoro : Mengaji Jangan Lewat Internet Melainkan Langsung Dengan Guru Mengaji"