oleh

Dengan Sepenuh Hati, Operator SDN Parapat 3 Bantu Proses Murid Penerima Manfaat PIP

-DAERAH-3 views

Bela Negara News,Tangerang-Orang Tua Murid atau Wali Murid menyambut baik PUSLAPDIK ( Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan ) yang telah melakukan pembaharuan kebijakan, terkait pencairan dana ke rekening masing-masing penerima manfaat PIP ( Program Indonesia Pintar ) di ( Sekolah Dasar Negeri ) SDN Parapat 3, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, ( Selasa, 12/08/2021 )

Dalam hal ini, semua orang tua atau wali murid SDN Parapat 3 selaku penerima manfaat dana bantuan PIP ( Program Indonesia Pintar ) senang dan merasa sangat berterima kasih kepada pihak sekolah, baik itu Kepala Sekolah maupun pihak Operator sekolah yang telah berupaya memperjuangkan, sehingga dana bantuan tersebut bisa mereka dapatkan dan cairkan tanpa adanya kendala.

Operator SDN Parapat 3 mengatakan bahwa para orang tua atau wali murid penerima manfaat dana PIP, sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Operator Sekolah dalam hal proses pencairan dari Bank. “Dikarenakan antrian di Bank sangat panjang dan tidak memungkinkan, apalagi dimasa PPKM level 4 yang sangat ketat dan dibatasi antriannya dan untuk menghindari penularan Covid-19, pihak Bank pun meminta untuk dikolektif berkasnya” ujar Adi Operator SDN Parapat 3.

BACA JUGA :  Kapolres Sukoharjo berganti, Ini Harapan Advokat Muda Putra Daerah

Salah satu orang tua atau wali murid yang telah mencairkan dana bantuan PIP yang kami temui di SDN Parapat 3, mengutarakan kebahagiaannya atas pencairan dana PIP tersebut. “Kami sangat senang dengan adanya bantuan sebesar 450 ribu ini tanpa ada potongan, bisa untuk membantu biaya tambahan kebutuhan sekolah” ujar salah satu orang tua murid sambil memberikan foto copy Kartu Keluarga kepada Operator.

BACA JUGA :  Brigjend TNI Jusua Ginting S.IP Putra Asli Kabupaten Karo Yang Membumi.

Merasa terbantukan dana PIP cair utuh dari Bank ke rekening masing-masing tanpa potongan oleh pihak sekolah ataupun operator. Sebagai tanda terima kasih, beberapa orang tua atau wali murid menyisihkan secara sukarela berkisar antara 30 ribu sampai dengan 50 ribu untuk operator atau pihak sekolah. Akan tetapi pihak sekolah telah mengembalikan semua tanda terimakasih yang diberikan oleh orang tua atau wali murid terkait dana PIP yang cair tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman dan menimbulkan polemik.

SDN Parapat 3, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang menjadi contoh yang baik bagi sekolah-sekolah yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), bagaimana mereka membantu dan memperjuangkan anak didiknya mendapatkan dana bantuan dengan bekerja sepenuh hati, sesuai prosedur dan ikhlas.(sni)

BACA JUGA :  Tim Penilai BALLA REWAKO Polres Gowa Di Desa Bone, Disambut Gembira Oleh Kapolsek Bajeng

Komentar

Tinggalkan Balasan