Ditengah Pandemi TNI Tetap Terus Mengabdi

Tidak ada komentar 88 views
banner 468x60

Aceh Barat, BelaNegaraNews.ID – Dimasa pandemi Covid – 19 meskipun libur, tak menyurutkan semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan gotong royong bersama warga binaannya. Itulah yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Koptu Darmawan mengajak warganya untuk membersihkan parit di Desa Ujong Drien Kecamatan Meureubo, Minggu (31/1/2021)

 

Menurut Koptu Darmawan, kegiatan gotong royong ini guna menciptakan kebersamaan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah yang terbawa air ketika hujan dapat membuat parit tersumbat apabila tidak di bersihkan, imbasnya guyuran air hujan akan meluap kedaratan.

 

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong masyarakat yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid – 19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus dilestarikan. Upaya – upaya pembersihan ini bisa menjadikan lingkungan asri dan nyaman dipandang mata serta bisa menciptakan suasana kehidupan sosial yang sehat. Kita disini, bersama – sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama”, terang Babinsa saat ngaso

 

Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warganya, baik kapanpun dan dimananpun. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di tempat dimana dia bertugas.

 

“Dalam setiap event kegiatan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Seperti halnya hari ini, melalui gotong royong bersama nuansa keakraban antara TNI dan Rakyat begitu lebih terasa sangat melekat”, imbuh Kopda Darmawan

 

Sementara itu, Ahmad Baihaqqi selaku Keuchik Ujong Drien mengatakan, “Alhamdulillah kami mempunyai Babinsa yang mudah berkoordinasi dalam setiap hal dan selalu membantu disetiap ada kegiatan, terkadang justru Babinsa sebagai promotor penggeraknya. Kami sangat mengapresiasi dan sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap kapan saja membantu masyarakat”, ujarnya singkat. (Red)

 

1
SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ditengah Pandemi TNI Tetap Terus Mengabdi"