oleh

Fraksi PKS Sumbar Potong Gaji Bantu Korban Gempa Pasaman.

BELANEGARANEWS.ID, PASAMAN – Bencana gempa bumi yang melanda Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat sejak Jumat 25 Februari 2022 lalu hingga hari ini nyata memberikan dampak besar bagi kondisi warga setempat.

Puluhan ribu warga mengungsi dan terpaksa tinggal di tenda darurat dengan kondisi memprihatinkan karena ratusan rumah rusak berat. Sekitar 10 orang lebih korban jiwa sudah tercatat. Belum lagi yang mengalami luka berat dan ringan jumlahnya puluhan hingga ratusan serta ada juga warga yang belum ditemukan sampai hari ini yang bisa kita lihat informasinya di media masa baik cetak atau elektronik.

Memasuki bulan Maret 2022 ini, seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Sumatera Barat telah bersepakat untuk potong gaji mereka guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Bekasi Akan Bebaskan 200 Orang Napi

Insya Allah kita dari Fraksi PKS DPRD Sumatera Barat akan potong gaji untuk membantu warga di Pasaman dan Pasaman Barat,”ucap Nurfirman Wansyah Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar kepada staf Humas Fraksi PKS Sumbar pada Rabu (2/3/2022).

Fraksi PKS Sumbar saat ini memiliki 9 dari 10 orang Aleg yang aktif mewakili semua 8 dapil tingkat 1 Sumatera Barat. Diantaranya 2 orang dari dapil I Kota Padang, Gustami Hidayat dan Rahmat Saleh. 1 orang Dapil II Kota Pariaman Kabupaten Padang Pariaman Muhamad Ridwan. 1 orang dari dapil III Kabupaten Agam Kota Bukittinggi Rafdinal, 1 Orang dari dapil IV Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, M. Ihpan,1 orang dari dapil V Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh Irsyad Syafar. 1 orang dari dapil VI Kota Padang Panjang Kabupaten Tanah Datar, Sijunjung, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Dharmasraya, Budiman Dt. Malano Garang. 1 orang dari dapil VII Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan,Nurfirman Wansyah. Dan 1 orang dari dapil VIII Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Mochlasin.

BACA JUGA :  TNI-Polri Bersinergi Mengawal Penyaluran BLT-DD
5297341988

Satu orang Aleg Fraksi PKS Sumbar yang tidak aktif adalah Almarhum Rinaldi Dt. Rajo Mangkuto dari dapil III yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Agam pada November 2021 lalu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak hari pertama bencana telah menerjunkan puluhan hingga ratusan relawan untuk membantu penanganan di lokasi bencana. Ada yang datang dari Kabupaten/Kota di Sumatera Barat hingga dari Riau pun turut hadir untuk membantu.

BACA JUGA :  Peduli Covid 19, Komunitas Cerebutta Berbagi Masker

( Red-Galih RM )

Komentar

Tinggalkan Balasan