Ketua GBNN bersama Jajaran Disdukcapil Kota Binjai

GBNN Sumatera Utara Audensi Bersama Disdukcapil Kota Binjai

banner 468x60

Kota Binjai, Belanegaranews :

Bertalian dengan Pelayanan kinerja Disdukcapil Kota Binjai dan adanya Pemecatan Tenaga Harian Lepas Disdukcapil serta hal-hal yang sedang Berkembang, Ketua DPD Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Sumatera Utara didampingi pengurus DPC GBNN Kota Binjai melakukan Audiensi dan meminta penjelasan secara langsung kepada Kepala Dinas Dukcapil Kota Binjai, Selasa (07-07-2020).

Tobertina, SH (Kadis Dukcapil) Kota Binjai menyambut dengan baik dan terbuka atas kedatangan
Ketua DPD GBNN Provinsi Sumut bersama dengan pengurus DPC GBNN Kota Binjai. Dalam kesempatan tersebut, Tobertina memaparkan kronologis mengapa sampai dilakukannya pemberhentian/pemecatan terhadap Tenaga Harian Lepas tersebut dan permasalahan yang ada di Disdukcapil. Tidak hanya itu, proses pelayanan Disdukcapil Kota Binjai kepada masyarakat pun di jelaskan nya secara detail dan transparan.

Setelah mendengar dan memahami permasalahan yang ada, Ketua GBNN Provinsi Sumut Trie Yanto Sitepu. SH ketika dikonfirmasi awak media Bela Negara News melalui selular mengatakan, akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas permasalahan yang ada di Disdukcapil saat ini, jika Disdukcapil Kota Binjai memang terbukti bersalah sesuai dengan data dan fakta dan atau menyimpang dari tupoksi serta kewenangannya, maka sesuai visi & misi GBNN dalam semangat merawat serta menjaga 4Pilar Sesuai konsensus kita Bernegara, GBNN akan melaporkan kepada pihak yang berkompeten dalam hal ini APH agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan sesuai Hukum yang berlaku di NKRI. Tidak ada ruang tempat dan waktu bagi Birokrasi-Birokrasi Bobrok yang mencoba- coba untuk Menyengsarakan rakyat, merampas hak rakyat dan menelantarkan rakyat selaku pemilik atas kedaulatan di negra ini. sebutnya.

“Akan tetapi, sebaliknya. jika Disdukcapil Kota Binjai dalam hal ini pada posisi yang benar, maka Kami (GBNN) meminta dengan tegas kepada Kadis Dukcapil Kota Binjai agar menempuh upaya Hukum untuk membersihkan nama baiknya,” tegas Trie.

Ditempat yang sama, Kadis Dukcapil Kota Binjai Tobertina, SH ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini kami sedang fokus untuk melaksanakan arahan Dirjend DukCapil dalam melakukan penerapan Digitalisasi, Berantas Pungli & Calo, serta memberikan kepastian waktu dan tempat pengambilan dokumen. Kemudian sesuai arahan Dirjend, saat ini kami telah memiliki Aplikasi e-Disdukcapil yang berfungsi sebagai sarana untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan administrasi kependudukan secara online, yang apabila masyarakat ingin mempergunakan aplikasi tersebut harus melalui proses Validasi dari Disdukcapil Kota Binjai, semua itu bertujuan untuk memudahkan masyarakat senada dengan Grand Strategi Dirjend Dukcapil Kementrian Dalam Negeri, tegas Tobertina.

“Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Disdukcapil Kota Binjai berharap agar warga Kota Binjai dapat berurusan langsung kepada kami yang berkenaan dengan tugas Disdukcapil. Kedepannya, kami telah mewacanakan Anjungan Duk Mandiri (ADM) dengan harapan dapat melayani masyarakat Kota Binjai dalam hal pendataan/pengurusan administrasi kependudukan yang lebih baik lagi,” pungkas Tobertina.

Diketahui juga oleh publik, selain sebagai Ketua GBNN Sumut Trie Yanto Sitepu, SH juga adalah Kasatgas AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) untuk Provinsi Sumatera Utara. (Fachry)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "GBNN Sumatera Utara Audensi Bersama Disdukcapil Kota Binjai"