oleh

Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Polsek Mranggen Bagikan Masker Dan Sembako.

BELANEGARANEWS.ID, DEMAK -Petugas Polsek Mranggen, menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan membagikan masker dan sembako ke pengguna jalan, Sabtu (5/3/2022) siang.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 di Kabupaten Demak digelar dengan membagi masker dan sembako kepada para pengendara. Dalam operasi tersebut, tidak sedikit pengendara yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, yakni tidak mengenakan masker.

“Lupa pakai masker, tadi tergesa gesa,” ujar Shodiq, salah seorang pengendara.

Dengan komunikasi baik dan humanis, petugas menghimbau agar para pengguna jalan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Selain memberikan himbauan, petugas juga memberikan masker kepada para pengguna jalan yang melanggar prokes.

BACA JUGA :  Kodim Aceh Barat Gelar Kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Semester ll TA. 2020

Kapolsek Mranggen, AKP Ahmad Tohari, mengatakan, operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 digelar selama dua pekan, yakni mulai tanggal 1 Maret sampai 14 Maret 2022, menyasar penegakan pendisiplinan mematuhi protokol Kesehatan. “Kita gelar operasi secara humanis dan preventive, salah satunya dengan membagi masker dan sembako kepada para pengguna jalan,” terang Kapolsek Mranggen.

5297341988

Meskipun tidak ada tindakan tilang, Kapolsek Mranggen menghimbau agar para pengguna jalan tertib lalu lintas, yakni membawa surat kendaraan lengkap, mengenakan helm SNI, dan tidak melanggar rambu lalu lintas. “Kami himbau agar para pengendara tetap patuhi protokol kesehatan dan patuhi lalu lintas,” tambah Akp Tohari.

BACA JUGA :  Atensi  Khusus Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng Terhadap Lonjakan COVID-19 DI Kabupaten Kudus

Dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, ada 7 sasaran pelanggaran yang menjadi atensi. Namun, 7 pelanggaran tersebut dilakukan dengan mekanisme Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE.

( Red-Galih RM )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan