Gema TNI Bersama Muspika Woyla

Tidak ada komentar 32 views
Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Aceh Barat – BNNEWS.ID – Maraknya penyebaran Virus Corona Covid 19, Muspika Kecamatan Woyla melakukan kegiatan peduli corona dengan tema “GEMA” gebrakan masker dengan sasaran beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Woyla, Kamis (03/09/2020).Dalam kegiatan ini dihadiri Camat Woyla Drs. Yulisman beserta jajarannya, Danramil 02/Woyla Kapten Inf Rahmad Edy dan seluruh babinsa, Kapolsek Woyla Akp Anis dan sebagian anggota Kamtibmas, Kapuskes Woyla Ibu Syarifah K, Amd. Keb dan tenaga pengajar sekolah.

Camat Woyla mengajak berbagai pihak dan instansi lain di Kecamatan termasuk lembaga Pendidikan untuk bergerak bersama menghadapi virus corona yang telah resmi ditetapkan WHO sebagai pandemi global.

Beliau juga menambahkan agar Kepala Sekolah di seluruh kecamatan woyla untuk melakukan langkah-langkah mencegah berkembangnya penyebaran COVID-19 di lingkungan satuan pendidikan. Saya menekankan kepada kepala sekolah dan seluruh tenaga pengajar betul -betul memberikan edukasi kepada anak kita tentang penanganan covid-19 sesuai protokol yg telah di instruksikan pemerintah.
Kita bergerak bersama untuk bisa lepas dari situasi ini.

Pemerintah pusat sudah mengeluarkan surat edaran nomor 3 tahun 2020 terkait tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan.

Sementara, Danramil Woyla Kapten Inf Rahmad Edy menyampaikan pihak sekolah dengan unit layanan kesehatan supaya bekerja sama dan berkoordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan setempat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Di samping itu kegiatan tambahan penyerahan secara simbolis masker dan handsanitizer kepada siswa dan guru disekolah tersebut.

SebagaiKomandan Koramil (Danramil) 02/Woyla juga meminta agar pihak sekolah terlebih sebagai kepala sekolah supaya dapat memonitor absensi (ketidak hadiran) siswa dan memberikan izin kepada siswa, guru atau tenaga kependidikan yang sakit untuk tidak datang pada hari kerja. Bila perlu laporkan kedinas terkait tentang kondisi kesehatan jika terdapat ketidak hadiran dalam jumlah besar karena sakit dengan situasi seperti ini corona virus yang tak pandang bulu bisa mematikan.

Ia (Danramil02/Woyla) mengharapkan tugas pendidik dan tenaga kependidikan yang absen dapat dialihkan kepada pendidik dan tenaga kependidikan lain yang masih sehat.

(Red) A.ilyas

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gema TNI Bersama Muspika Woyla"