Hadapi Peringatan Cuaca Extrem, Nelayan Lokal Selayar Tarik Perahu ke Darat

Banner IDwebhost

Sul Sel | BNNEWS – Cuaca extrem yang sering melanda perairan laut Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, kembali memaksa sejumlah warga nelayan lokal untuk menambatkan sementara perahu milik mereka. Hal tersebut dilakukan sambil menantikan cuaca kembali membaik.

Gelombang pasang air laut yang diperkirakan mencapai ketinggian 1.25-2.50 M dengan kecepatan angin antara 10-20 kts, membuat warga nelayan enggan turun mencari ikan dan lebih memilih mendaratkan perahu milik mereka.

Baco (35) tahun, salah seorang warga nelayan lokal mengaku enggan turun melaut dan lebih memilih mencari aman dengan menarik dan mengamankan perahu ke darat. Rabu (08/7/2020)

“Dilansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geo fisika (BMKG), walau diperkirakan ketinggian air laut hanya berkisar antara 1.25-2.50 M, kami tetap enggan melaut dan mencari resiko, ucap Baco.

Kendati demikian, walau cuaca buruk para nelayan tetap nekad turun melaut, hal ini semata-mata hanya untuk menyambung hidup dirinya dan keluarganya. (Slmt/Andi Fadly/Biritta)

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Hadapi Peringatan Cuaca Extrem, Nelayan Lokal Selayar Tarik Perahu ke Darat"