Hadiri Acara Silaturahmi, Dewan Penasihat Kobaret Ingatkan Pentingnya Ketaatan Hukum

BELANEGARANEWS.ID, SOLO II 19 Mei 2024 – KOBARET (Komando Barisan Terate Soloraya) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 dengan menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal bertajuk ‘Ora Ono Kamulyan Tanpo Paseduluran’. Acara ini berlangsung di Sporthall Tirtonadi, Solo, dan dihadiri oleh ratusan anggota Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Rangkaian Kegiatan HUT KOBARET
Jarot Cahyono, Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa perayaan HUT ke-8 KOBARET mencakup berbagai kegiatan, seperti berbagi saat bulan Ramadan, kunjungan ke Rutan Solo, buka bersama, dan puncaknya acara halal bihalal ini. “Kami mengundang seluruh anggota KOBARET yang berjumlah sekitar 900 orang dari berbagai kota, dan yang hadir sekitar 500 lebih. Acara ini bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan dana urunan dari para donatur,” jelas Jarot.

BACA JUGA :  Terlalu !!! Mobil Siaga Desa DiJual Kades Weding

Peran KOBARET dalam Masyarakat
Pakde Yanto, Penasehat KOBARET Soloraya, menekankan bahwa KOBARET, yang didirikan pada tahun 2016, telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan anggotanya. “KOBARET bukan organisasi formal, melainkan wadah komunikasi. Kami ingin memberikan manfaat dengan kegiatan sosial, seperti menyediakan ambulans gratis dan konsultasi hukum gratis bersama dewan pembina kami, Dr. BRM Kusumo Putro,” tutur Pakde Yanto.

Dr. BRM Kusumo Putro, Dewan Penasehat KOBARET, menyampaikan dukungannya terhadap KOBARET yang terus berkontribusi kepada masyarakat. “KOBARET memiliki lembaga bantuan hukum yang melayani anggota dan masyarakat umum. Kami juga memberikan edukasi hukum bagi anggota KOBARET agar mereka melek hukum dan terhindar dari jeratan hukum,” ujar Kusumo. Ia juga berharap aksi sosial KOBARET terus dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk impian untuk memiliki lima mobil ambulans yang akan ditempatkan di beberapa wilayah.

BACA JUGA :  Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Gelar Kegiatan Lingkungan Bersih Narkoba ( Bersinar ) Dan Pemasangan 1000 Stiker Keluarga Anti Narkotika

Suasana Akrab dan Hiburan Menarik
Acara silaturahmi berlangsung dalam suasana santai dan akrab. Untuk hiburan, ditampilkan pertunjukan silat dari atlet pencak silat berprestasi di bawah naungan PSHT, yang kemudian ditutup dengan sajian musik.

5297341988

Dukungan Pengelola Terminal Tirtonadi Solo
Kegiatan halal bihalal ini juga didukung oleh Pengelola Terminal Tirtonadi Solo. Jamaludin, salah satu petugas pengelola Tirtonadi Hub, mengungkapkan dukungannya dengan menyediakan fasilitas untuk kegiatan sosial, ekonomi, dan olahraga masyarakat. “Kami mendukung kegiatan warga dengan menyediakan convention hall dan sport hall, seperti saat ini sport hall digunakan untuk silaturahmi oleh KOBARET,” pungkas Jamaludin.

BACA JUGA :  FWJ Indonesia Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Acara ini menjadi momentum penting bagi KOBARET dalam mempererat tali persaudaraan dan terus memberikan manfaat nyata bagi anggotanya serta masyarakat sekitar.

( Red )

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Menyalinkode AMP

Komentar