oleh

Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Wartawan Unit Polrestabes Semarang Gelar Vaksin Booster untuk Insan Media

BELANEGARANEWS,ID, SEMARANG – Momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di berbagai daerah diisi dengan sejumlah kegiatan yang digelar para pekerja media bersama stake holder.

Tak jauh berbeda dengan peringatan serupa setahun yang lalu, perayaan HPN sekaligus Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke-76, 9 Pebruari 2022, dilaksanakan secara sederhana mengingat saat ini Pandemi Covid-19 masih belum usai.

Kegiatan bernuansa sosial serta dukungan kalangan media terhadap upaya pemerintah dalam menangani pandemi tetap dipilih di berbagai daerah, salah satunya yang dilakukan Wartawan Unit Polrestabes Semarang yang menggelar kegiatan vaksinasi booster untuk insan media.

Kegiatan vaksin dosis ketiga bertajuk “Vaksin Booster untuk Peliput Hebat Semarang (Libas)-HPN 2022 sinergi Wartawan Unit bersama Polrestabes Semarang” itu berlangsung Senin (7/2) di Loby Ruang Presisi Command Center (PCC) Libas Mako Polrestabes Jl. Dokter Sutomo No. 19 Semarang.

Koordinator Wartawan Unit Polrestabes Semarang, Agus Hermanto mengatakan sebanyak 50 wartawan, baik media cetak, online, radio dan televisi mendapatkan kesempatan menerima vaksin booster jenis AstraZeneca yang disiapkan oleh Seksi Dokkes Polrestabes Semarang, yang sekaligus menyiapkan tim screening & tenaga vaksinator.

BACA JUGA :  Kabihumas Polda Jateng Terangkan Tata Cara Pendaftaran Vaksinasi Merdeka Candi
5297341988

Kami memberi apresiasi atas kepedulian kepolisian, khususnya kepada Kapolrestabes Semarang, Pak Irwan Anwar, yang memberi kado ultah, berupa percepatan vaksin dosis ketiga untuk awak media dalam peringatan Hari Pers Nasional kali ini. Harapan kami, rekan-rekan setelah disuntik makin bersemangat dan merasa nyaman saat meliput kegiatan penangangan Covid di Kota Semarang, termasuk kegiatan harian dukungan penanggulangan pandemi yang digelar Polrestabes bersama seluruh Polsek,” ujar Agus.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan trend peningkatan angka positif Covid-19 di berbagai daerah dalam beberapa hari terakhir, menjadi peringatan serius dan sudah seharusnya semua komponen masyarakat membantu pemerintah agar pengalaman pahit, dampak gelombang kedua penularan Covid varian Delta tak terulang lagi.

“Berkat sinergi yang terjalin baik Pemerintah Kota Semarang, TNI dan Polri, dan dukungan instansi terkait, termasuk kalangan media, penanganan Covid di Kota Semarang, banyak yang bilang berhasil. Kegiatan PPKM disertai 3 T berjalan efektif, vaksinasi melampuai target. Bahkan beberapa waktu yang lalu selama berhari-hari Kota Semarang zero positif covid. Kini saatnya harus kembali waspada, dengan varian Omicron, jangan lengah, siapa saja tetap harus disiplin prokes,” kata Irwan.

BACA JUGA :  Dewi Aryani Gelar Sosialisasi 4 Pilar dan Santunan Anak Yatim

Selain kegiatan vaksin booster untuk awak media, dalam peringatan Hari Pers Nasional 2022, Wartawan Polrestabes Semarang juga melakukan kegitan sosial berupa anjangsana dan pemberian bantuan untuk 2 anggota wartawan yang tengah sakit, masing-masing ke kediaman Muh. Saeku (Radio Rasika FM Semarang) dan Iqbal Ikromi (Rmol TV).

Sinergi antara pekerja media dengan jajaran Polrestabes Semarang, selama ini terjalin cukup baik dan harmonis.

Dalam event sepak bola Kompetisi Libas 2022 se Jajaran Polrestabes Semarang, para wartawan yang tergabung dalam Pers FC ikut menjadi tim yang meramaikan putaran kompetisi.

Turnamen sepak bola Piala Kapolrestabes Semarang yang diikuti sejumlah tim dari jajaran Polsek, serta tim dari unsur Satuan/Fungsi di Jajaran, termasuk tim wartawan digelar sepekan sekali di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang, yang digelar tanpa penonton itu saat ini memasuki penghujung kompetisi.

Pers FC yang dilatih Imam Rahmayadi (Rmol Jateng) dan bermaterikan kombinasi pemain senior dan yunior dari berbagai media, total sudah melakoni 5 laga di ajang itu, dengan hasil 4 kali kalah dan 1 kali seri, dengan rincian kalah 0-2 vs Libas Barat, kalah 0-3 vs Libas Zebra, kalah 1-2 vs Libas Rusa, dan kalah 0-1 saat melawan Libas Binmas.

BACA JUGA :  Aliansi Pemuda Peduli Aceh Dukung Polda Aceh Usut Dana Hibah Rp 15 M Untuk Ormas dan OKP

Di pertandingan akhir kompetisi, Pers FC akhirnya bisa terhindar dari kekalahan beruntun, setelah mampu meraih 1 (satu) point dengan menahan imbang 0-0 Staf Libas, dalam laga Jumat (4/2) sore lalu.

( Red-Galih RM ) Banten.

Komentar

Tinggalkan Balasan