HIPMA Gowa Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Luwu Utara

banner 468x60

Lutra – BelaNegaraNews.Id -Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa memberikan sumbangan kepada korban terdampak bencana banjir bandang di Luwu Utara, Senin 27 juli 2020.

Pasca bencana banjir bandang yang menerjang Kecamatan Masamba dan Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Senin malam (13/7/2020), menyisakan duka mendalam, ratusan rumah terendam air dan tertimbun pasir berlumpur, sedang ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebagai bentuk simpati dan bentuk kepedulian Himpunan Pelajar Mahasiswa (HIPMA) Gowa mengantar paket bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir bandang.

HIPMA Gowa tidak mau ketinggalan dalam mengambil bagian untuk bahu membahu  membantu para korban bencana alam yang alami warga Luwu Utara.

Setelah melakukan aksi penggalangan dana
dengan membuka rekening donasi dan door to door ke rumah warga di setiap kecamatan yang ada Gowa, HIPMA Gowa langsung membawa hasil penggalangan donasinya ke Luwu Utara.

Riring Hasim selaku Ketua umum DPP HIPMA Gowa bersama pengurus Koordinatorat dan Komisariat terjun langsung kelokasi membagikan paket bantuan kepada warga yang terdampak.

Riring Hasim, mengatakan “Alhamdulilah hari ini kami bersama teman-teman Koordinatorat dan Komisariat membagikan paket bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam yang lutra, semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban warga yang ada di lokasi pengungsian,” Tuturnya

Paket bantuan yang diberikan kewarga berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan kebersihan serta perlengkapan lainya.

Tidak hanya itu HIPMA Gowa juga membawa anggota khusus untuk bidang medis yang langsung turun door to door ketenda pengungsian untuk memeriksa kondisi kesehatan warga.

“Disamping membawa paket bantuan berupa smebako dan perlengkapan lain, kami juga membawa tim medis yang bisa terjun langsung door to door ke tenda-tenda pengungsian untuk memeriksa kesehatan para warga, harapan kami semoga warga yang di pengungsian tetap sabar dan tabah menghadapi musibah ini,” Tutup
Riring Hasim Ketua umum DPP HIPMA Gowa.

Kedatangan rombongan HIPMA Gowa Peduli disambut baik oleh kepala puskesmas Baebunta dan para warga yang ada di pengungsian.

BNNEWS.ID/A.Ilyas

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "HIPMA Gowa Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Luwu Utara"