oleh

Hiswana Migas menyalurkan bantuan dana korban Semeru Lumajang Rp.642.250.000,-

BELANEGARANEWS.ID SEMERU LUMAJANG – Alhamdulillah “Tour of Duty” Hiswana Migas bersama Migas Biker untuk donasi Semeru Lumajang sudah selesai finish di Solo 9 Pebruari 2022 , terimakasih kepada para donatur Hiswana Migas Tangerang, juga kepada Hiswana migas DPP Happy , DPD V Ismed, DPC Besuki, Pratik , turut hadir Wabup Lumajang Ir, Hj, INDAH’ AMPERAWATI MASDAR, M,Si dan pimpinan Lazizmu Lumajang

yg telah menerima kami demikian disampaikan Ketua Hiswana Migas Tangerang Raya Whari Prihartono yang didampingi Wakil Ketua bidang LPG Zuhairi dan beberapa rekan pengurus Hiswana Migas Tangerang Raya, serta Sekjen Biker ( Ail )

Perolehan donasi musibah bencana Gunung Semeru yang terkumpul melalui rekening Hiswana Migas terkumpul sekitar Rp. 145.000.000,- DPD V Jatim Rp. 415.000.000,- DPC Besuki Rp. 82.250.000,- Hal itu, disampaikan langsung Ketua Hiswana Migas Whari Prihartono yang didampingi oleh Wakil Ketua Zuhairi.

BACA JUGA :  Pastikan Tidak Ada Pungli, Kasi Propam Polres Blora Sidak Pelayanan Publik

Dikonfirmasi pada saat acara penyerahan donasi
Dana yang dihimpun diberikan dalam bentuk uang, karena masa recovery ini prosesnya panjang dan butuh dana yang besar, Mulai relokasi kemudian pembangunan infrastruktur, seperti rumah, air, listrik dan lainnya.
Kemudian untuk pembangunan tempat ibadah, serta fasilitas pendidikan lainya.

Kami disambut langsung oleh Wabup. di rumah dinas beliau. Ini untuk kesekian kalinya Hiswana Migas menyalurkan bantuan korban bencana, seperti Palu, Banten serta korban banjir baik kota Tangerang serta Kabupaten Tangerang, dana yang dihimpun dari anggotanya baik dari SPPBE, SPBU dan agen LPG baik PSO dan NPSO.
Pemkab Lumajang saat ini sedang memprioritaskan untuk segera merelokasi tempat hunian baru bagi para korban.

5297341988

Mereka yang berjumlah 2.347 orang itu harus segera memiliki rumah kembali dan membangun kehidupan baru. jumlah bantuan dalam bentuk logistik dianggap sudah sangat mencukupi. Bantuan yang masih ada di titik kumpul, baik di Pendopo, GOR, maupun beberapa tempat pengungsian. Pemkab Lumajang saat ini sedang memprioritaskan untuk segera merelokasi tempat hunian baru bagi para korban. Mereka yang berjumlah 2.347 orang itu harus segera memiliki rumah kembali dan membangun kehidupan baru.

BACA JUGA :  Puting Beliung, Hancurkan Rumah Warga Di Desa Sigedong Kabupaten Tegal

Dalam kesempatan tatap muka tersebut Wabup. Lumajang Ir. Hj. INDAH AMPERAWATI MASDAR, M.Si, atas nama Pemkab. Lumajang menyampaikan ucapan terimakasih, tentunya ini suatu kehormatan bagi kami yang sudah datang dari jauh-jauh dengan menggunakan kendaraan roda 2 ( Moge), sekali lagi kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kami yang tak terhingga.

Lanjut Wabup. Untuk logistik yang berlimpah belum semua disalurkan karena masih dalam pengungsian sampai Huntara selesai, adapun bantuan dana Pemkab merangkul LazizMu, Baznaz dan lembaga lainnya yang terpercaya , ini bertujuan untuk menghindari Fitnah” tutur Wabup, saat tatap muka menerima bantuan secara simbolis.

BACA JUGA :  Acara Peringatan HUT RI ke-76 Resmi Dilarang, Kabidhumas Polda Jateng: Potensi Penyebaran Covid Masih Tinggi

(Galih RM )

Komentar

Tinggalkan Balasan