banner 468x60

Jelang Musda KNPI Brebes ingin menjadi wadah tunggal organisasi kepemudaan yang berkarakter dan berintegritas


 

Brebes, BelaNegaraNews.ID – Brebes Kamis (21/01/2021), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Brebes dalam beberapa hari lagi akan menggelar Musyawarah Daerah untuk membentuk suatu organisasi yang menampung kader-kader dari masing-masing partai atau masing-masing organiasi pemuda dan mahasiswa yang ada, Berpedoman dengan tulisan Prof.Dr.Midian dalam autobiografinya yang disusun Ramadhan K.H. dan kawan-kawan.

 

Kita haruslah menjadi “wadah tunggal” bagi organisasi kepemudaan, seperti yang telah di ulas oleh para pendiri Tokoh-tokoh pemuda pada masa lalu, saat deklarasi lahirnya KNPI tanggal 23 Juli 1073, dengan semangat dan tujuan yang sangat mulia menumbuh kembangkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.”terang Azmi Majid.

 

“Dalam Musda KNPI Kabupaten Brebes besok semoga kita bukan hanya membentuk kepengurusan baru saja, tetapi merumuskan dan membuat program program yang menyentuh langsung dengan pembangunan karakter pemuda , untuk mandiri, mempunyai integritas yang tinggi dan aktif membangun Brebes,

Pengembangan moral spiritual, mental ideologi, wawasan kebangsaan, kepemimpinan dan ketrampilan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengembangan ekonomi kerakyatan, sehingga mampu berperan aktif dan kritis serta konstruktif

Pengembangan komitmen kebangsaan, kemanusiaan, demokratisasi, keadilan dan kesejahteraan di kalangan kader KNPI khususnya dan untuk masyarakat pada umumnya, “tegas Azmi.

 

Ini semua sebagai aktualisasi dari kesadaran untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang selaras, serasi dan seimbang.

Pemantapan keberadaan, fungsi dan peran KNPI, sehingga tercapai kemampuan optimal dalam melaksanakan tugas-tugas pengembangan organisasi, serta mampu mengakomodir, mengemban dan menyalurkan aspirasi  masyarakat di wilayah Brebes tentunya.

 

Mari kita buat Program Kerja KNPI yang terarah dan terukur dalam Musda Besok, karena kita sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, kita harus tetap memberikan dorongan dan mengedepankan sosialisasi ke masyarakat dan penerapan langsung di setiap kegiatan KNPI,

 

Karena sudah beberapa tahun lamanya keberadaan KNPI Kabupaten Brebes , seperti tenggelam, mungkinkan karena kepengurusannya asal comot , tidak mempunyai kapabilitas yang cukup untuk mengurus organisasi.

 

Semoga dalam Musda esok KNPI Brebes bisa membawa angin perubahan, minimal memberikan kemanfaatan bagi stakeholder organisasi kepemudaan yang ada di daerahnya, “tutup Azmi Majid. (FA)

 

1

Banner IDwebhost
banner 468x60
2 Respon
  1. Diteror orang tak dikenal, Rumah Ketum KNPI Haris pelapor Abu Janda | Harian Solo Raya1 bulan ago

    […] Jelang Musda KNPI Brebes ingin menjadi wadah tunggal organisasi kepemudaan yang berkarakter dan beri… […]

    Balas
  2. Diteror, Rumah Ketum KNPI Haris setelah laporkan  Abu Janda - Bela Negara News1 bulan ago

    […] Jelang Musda KNPI Brebes ingin menjadi wadah tunggal organisasi kepemudaan yang berkarakter dan beri… […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Jelang Musda KNPI Brebes ingin menjadi wadah tunggal organisasi kepemudaan yang berkarakter dan berintegritas"