oleh

Kapolres Sukoharjo berganti, Ini Harapan Advokat Muda Putra Daerah

Bela Negara News, Sukoharjo | Advokat muda pendiri firma Hukum GP and Partners Jakarta, Gema Damaiyanto menyambut baik AKBP Wahyu Nugroho Setyawan sebagai Kapolres Sukoharjo menggantikan AKBP Bambang Yugo Pamungkas yang pindah tugas sebagai Kabagada Rolog Polda Metro Jaya.

Ia berharap Polres Sukoharjo di bawah komando mantan Kasubbagmutbata Bagmutjab Robinkar SSDM Polri ini, menjadi lebih baik lagi dan membawa perubahan signifikan, khususnya dalam pengawasan kegiatan masyarakat ditengah pandemi. Anggota dilapangan harus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.
“Tidak asal komandan senang, yang pada ujungnya justru berpotensi konflik di lapangan. Harapan ini sejalan dengan konsep presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan, seperti yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit ” kata Gema, Rabu (23/6/2021).
Pria yang identik dengan nyentrik gondrong rapi yang kini berkantor di Jakarta ini berharap kepada Kapolres baru, benar-benar konsisten melaksanakan konsep Kapolri tersebut. Konsep itu merupakan impian paling dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pencari keadilan yang sering mengeluhkan pelayanan Polri.

“Sesuai profesi kami sebagai advokat, kami mempunyai harapan kepada Kapolres yang baru, tentunya dapat membantu serta mensukseskan secara lengkap upaya penegakan hukum di daerah tanpa diskriminasi,” katanya.

BACA JUGA :  Peredaran Ganja Senilai Rp 250 Juta Dibongkar BNN Solo

Kepolisian dalam penegakkan hukum, menurut Gema harus tetap menjadi ujung tombak penegakan keadilan, dimana hingga kini masih dirasa kurang dapat dinikmati oleh para pencari keadilan.

“Karakteristik daerah Sukoharjo dikenal dengan kompleksitas berbagai ormas dan kelompok masyarakat serta berbagai persoalan kamtibmas. Maka diperlukan sentuhan pendekatan dengan jiwa kebapakan. Harus bisa ngemong,” sambungnya.

BACA JUGA :  Batalnya Pengikut Manggerante Pulang Ke Jakarta" Ternyata Ada PR Diselesaikan Agus Flores.

Kapolres baru harus mampu meningkatkan citra dan wibawa Korps Bhayangkara sebagai lembaga negara yang berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan.

“Selamat bekerja Pak Wahyu, kami akan mendukung dan menantikan setiap gerakan perubahan demi Polri yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Informasi yang didapat, sertijab Kapolres Sukoharjo bersama pejabat utama Polda Jateng lainnya telah dilaksanakan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng dipimpin langsung Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu pagi.

Adapun pejabat utama Polda Jateng yang melakukan Sertijab diantaranya, Dirresnarkoba, Dirpamobvit, Kabidhumas, Kabiddokes, Dirtahti, Kapolres Magelang, Kapolres Kendal, Kapolres Grobogan, Kapolres Temanggung, Kapolres Brebes dan Kapolres Sukoharjo.
Gema Damaiyanto, Pendiri Firma Hukum GP and Partners Jakarta ( Nanang Sapto)

Banner IDwebhost

Komentar