Kasad Resmikan Museum Jayakarta Kodam Jaya

BELANEGARANEWS.ID, JAKARTA || Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman meresmikan Museum Jayakarta, serta tiga gedung hasil renovasi, yaitu ruang Command Center, Gedung Persit KCK PD Jaya, dan Gedung GOR Dojo Judo milik Kodam Jaya. Acara peresmian digelar di Museum Jayakarta, Kodam Jaya, Jakarta Timur, pada Rabu (21/12/2022).

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi Pangdam Jaya dan jajarannya, serta semua pihak yang telah berkontribusi atas pembangunan empat gedung di area Kodam Jaya tersebut.

BACA JUGA :  Jendral Dudung Dapat Gelar Adat Kesultanan Buton

Keberadaan museum ini akan dapat memacu semangat kita sebagai generasi penerus bangsa dalam melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu, sekaligus sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat,” ujar Kasad.

Di samping itu, terkait peresmian tiga gedung lainnya, Kasad berharap agar renovasi yang telah dilakukan pada Gedung Olah Raga Dojo Judo, Gedung Persit KCK PD Jaya, dan Ruang Command Center, dapat semakin mengoptimalkan pelaksanaan tugas sesuai dengan peruntukannya masing-masing.

Sejalan dengan pernyataan Kasad, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengungkapkan, bahwa pembangunan Museum Jayakarta ini merupakan salah satu wujud penghormatan kepada perjuangan para sesepuh serta pendahulu kita yang telah berkorban jiwa dan raganya demi kepentingan bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Siapkan 2.627 Personel dan 8 Satgas

Rangkaian acara dimulai dengan peninjauan Kasad beserta rombongan ke beberapa fasilitas yang ada di area Makodam Jaya, termasuk ke GOR Dojo Judo. Sementara Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman meninjau ke Gedung Persit KCK PD Jaya. Dilanjutkan dengan acara peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di Museum Jayakarta.

Usai meninjau ruangan museum dan foto bersama, dilanjutkan kegiatan pemberian bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa berprestasi dan bantuan sosial berupa Sembako kepada personel Kodam Jaya. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kodam Jaya dan ramah tamah.

BACA JUGA :  Ketum Santri Tani NU Berikan Petisi Kepada Presiden Jokowi

Selain dihadiri para pejabat teras Mabesad dan Kodam Jaya, acara peresmian juga dihadiri oleh Pangkostrad, Danjen Kopassus, Kapolda Metro Jaya, Ka Satpol PP DKI Jakarta, jajaran Pengurus Persit Pusat dan PD Jaya, serta rekanan, mahasiswa dan undangan lainnya. (Dispenad)

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

Komentar