oleh

Kebakaran Hutan di Gunung Merbabu Sudah Padam

Belanegaranews.id – Setelah selama empat hari berjibaku dengan api, akhirnya kebakaran hutan di lereng Gunung Merbabu dapat dipadamkan. Diperkirakan, kebakaran tersebut telah menghanguskan lahan sekitar 436 hektare.

“Saat ini sudah tidak terdapat titik api,” ujar Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Junita Parjanti, Minggu (15/9) malam.

Menurut dia, dari pantauan melalui Satelit Lapan, dari Pukul 12.00 – 18.00 WIB, tidak ditemukan titik api di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu. Demikian juga dari hasil pantauan di lapangan, tak ada hotspot yang terlihat.

BACA JUGA :  Karyawan Bidang Industri Diminta Punya Dokumen Deklarasi Sehat

 “Berdasarkan monitoring hotspot Satelit LAPAN maupun pantauan di lapangan kebakaran hutan di Taman Nasional Gunung Merbabu, dapat kami simpulkan per hari ini sudah terkendali, dapat dipadamkan,” kata dia.

Kebakaran yang terjadi sejak Rabu (11/9) itu, diperkirakan telah menghanguskan lahan sekitar 436 hektare. Setelah api berhasil dipadamkan, pihak BTNGMb akan melakukan mop up, guna memastikan tidak ada lagi titik api.

BACA JUGA :  Tanggapan Direktur CV PMS Dan Beberapa Kades, Warga Gembira Adanya PemasanganTower Koneksi Internet di setiap Desa Dikabupaten Gowa

Sumber: DetikCom

Editor : Catur Haryanto

Komentar

Tinggalkan Balasan