oleh

Ketua Umum Parkindo Drs Lukman Doloksaribu,SH Bersilaturahim ke Ketum PGI

Bela Negara News.id, Jakarta-DPP PARKINDO dipimpin Ketua Umum Lukman Doloksaribu melakukan kunjungan ke Kantor PGI menjumpai Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom. (20/12/ 2021)

Ketum Lukman memperkenalkan jajaran pengurus yang mendampingi Waketum Martua Sirait, Sekum Besli Pangaribuan, dan Bendum Manahara Sitinjak. Ketum Lukman menyampaikan bahwa jajaran pengurus DPP tersebut adalah jajaran pengurus hasil MUNAS V PARKINDO yang telah berlangsung pada tanggal 25-26 November 2021 di Bandung. PARKINDO berharap agar kemitraan antara PARKINDO dan PGI dapat terjalin dan lebih ditingkatkan lagi.

Pdt Gomar Gultom menyampaikan ucapan selamat kepada PARKINDO atas terpilihnya Ketua Umum Lukman Doloksaribu beserta jajarannya. Pdt Gomar menyambut baik harapan kemitraan PGI-PARKINDO agar tetap terjalin dan lebih ditingkatkan lagi. Pdt Gomar menyampaikan bahwa pada setiap agenda tahunan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) selalu diajak organisasi keumatan oikumenis untuk turut serta menyampaikan pandangan dan gagasan terhadap permasalahan yang dihadapi oleh umat dan bangsa. Secara khusus dalam waktu dekat akan diadakan Sidang MPL pada tanggal 27-31 Januari di Tahuna, Sulawesi Utara. Mengingat situasi pandemi Covid19 persidangan akan dilakukan secara hybrid secara lokal dan virtual. PARKINDO diharapkan dapat berpartisipasi pada Sidang MPL tersebut.

BACA JUGA :  AHY Surati Jokowi, Minta Klarifikasi soal Gerakan Rebut Paksa Demokrat

Pdt Gomar mendorong PARKINDO untuk merumuskan peta peran dan bidang pelayanan yang akan menjadi fokus PARKINDO. PARKINDO juga didorong untuk melakukan kolaborasi alih-alih berkompetisi dengan organisasi keumatan oikumenis lain. Kolaborasi atau kalaupun kompetisi diharapkan sejatinya untuk memberdayakan umat dan bangsa.

PARKINDO didorong untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dan sarana digital untuk memaksimalkan pelayanan tanpa terhambat oleh keterbatasan sumberdaya. PARKINDO didorong untuk menggalang potensi umat dari berbagai lintas denominasi dan mewujudnyatakan partisipasi aktif umat Kristen dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagaimana frasa Partisipasi yang terdapat pada nama PARKINDO.

BACA JUGA :  Musdessus Pilkades Serentak Dilaksanakan di 3 Desa Kecamatan Simo Boyolali
5297341988

Secara khusus Pdt Gomar menyampaikan bahwa Bidang Keadilan dan Perdamaian PGI yang digawangi oleh Sekretaris Eksekutif Pdt Henri Lokra dapat menjadi partner tetap DPP PARKINDO dalam menyikapi persoalan-persoalan di bidang Politik, Penegakan Demokrasi, Advokasi HAM, dan perumusan legislasi peraturan perundang-undangan.

Setelah berdiskusi kurang lebih Satu setengah jam, pertemuan diakhiri dengan foto bersama. ( Red_ ari)

Komentar