Ketua YARA Safaruddin SH: Lockdown Total Untuk Menghentikan Penyebaran Virus Corona dan Menutup Pintu Masuk Sumatera ke Aceh

banner 468x60

Banda Aceh | BNNEWS – Ketua YARA Safaruddin SH, Setuju dengan lockdown total untuk menghentikan penyebaran virus Corona dan menutup pintu masuk Sumatera ke Aceh.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh ( YARA) Aceh Safaruddin SH, Pemerintah Aceh harus mencari sulusi sebelum bertindak .

Akan tetapi syarat nya, Pemerintah Aceh diminta untuk mengalihkan separuh dari jumlah Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun 2020 untuk pembelian sembilan bahan pokok (sembako) seluruh masyarakat yang menetap di Aceh, termasuk Alat Pelindung Diri (APD), ujar Safaruddin kepawa Wartawan Senin ( 30/3/2020).

Setelah stok sembako mencukupi selama dua bulan kedepan dan telah dibagikan untuk 5.152.887 jiwa masyarakat Aceh, maka kita yakin 23 kabupaten/kota siap mengurung diri di rumah tanpa ada aktivitas apapun,ujar nya.

Lebih lanjut Safaruddin menyebutkan Fakta yang terlihat selama ini dan terkeras masyarakat di tanah rencong ‘keras kepala’ dan tidak mengindahkan maklumat bersama, karena sumber ekonomi masyarakat yang mayoritas, perkebunan petani, nelayan, buruh bangunan dan pekerja kasar lainnya lain nya untuk kebutuhan hidup sehari hari, ujar Safaruddin tokoh muda Aceh.

Jika mereka hari ini tidak bekerja, maka besok tidak tertutup kemungkinan satu keluarga tidak makan seharian, ujarnta.

Jika seminggu lockdown dan mengurungkan diri di rumah, maka pasti mereka mati kelaparan,” sebut Safaruddin.

Lebih lanjut Safaruddin juga menyebutkan sulitnya masyarakat mengunci diri dan keluarga di rumah semata-mata dipengaruhi ekonomi.

Safar meminta minta kepada Plt. Gubernur Aceh bersama DPR Aceh segera duduk melakukan pergeseran sebagian DOKA untuk sembako dan APD petugas medis di Aceh.

Safar yang juga pengacara di Aceh meminta Plt Gubernur Aceh bertindak cepat dan tepat dalam menangani wabah COVID-19 ini. Dengan dana yang besar untuk Aceh, kita menilai tidak sulit Pemerintah Aceh menyiapkan bantuan sembako bagi masyarakat, ujar nya.

1
SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua YARA Safaruddin SH: Lockdown Total Untuk Menghentikan Penyebaran Virus Corona dan Menutup Pintu Masuk Sumatera ke Aceh"