oleh

KGPAA Mangkunegara IX Tutup Usia, Kapolda Jateng Takziah di Kediamannya

Bela Negara News, Solo – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi turut menghaturkan belasungkawa atas meninggalnya Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara IX yang meninggal pada pukul 02.50 wib, Jum’at dini hari, 13 Agustus 2021.

Menurutnya putrinya, Mangkunegara IX wafat akibat gangguan jantung. “(Karena) jantung, ada pengentalan darah pasca COVID-19,” katanya.

Menurut informasi, jenasah KGPAA Mangkunegara IX berangkat dari Jakarta pukul 09.00 wib, melalui jalan darat dan diperkirakan tiba di Pura Mangkunegaran Solo sore hari.

BACA JUGA :  Tukang Becak, Tukang Parkir Dan Kaum Duafa Lainnya Mendapat Bansos Polwan Polres Blora

“Akan disemayamkan di Pura Mangkunegaran dulu sebelum di makamkan di Astana Girilayu, besuk Sabtu atau Minggu, menunggu konfirmasi keluarga lebih lanjut,” informasi yang diterima.

Mangkunegara IX lahir di Kota Solo pada 18 Agustus 1951. Pada masa kecilnya dia memiliki nama Gusti Pangeran Haryo Sudjiwo Kusumo.

5297341988

Dia mulai bertahta sebagai penguasa Pura Mangkunegaran sejak 1988, atau sekitar setahun setelah Mangkunegara VIII wafat.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 05 Mojogedang Monitoring Pembagian BLT DD

Sedianya dalam Minggu ini, akan digelar upacara Tingalan Jumenengan Dalem S.I.J KGPAA MN IX ke 36. Namun beliau mendahului wafat.

( Wahyu )

Komentar

Tinggalkan Balasan