oleh

Kodim Sragen Upaya Tingkatkan Produksi, Danramil Ikuti Demplot Uji Bahan Alami Di Sukodono

BELANEGARANEWS.ID, SRAGEN II Terus berupaya meningkatkan produksi pangan guna secara mandiri memenuhi kebutuhan dalam negeri, menguatkan kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional dan kesejahteraan petani itu sendiri, Danramil 13/Sukodono Kapten Inf Rusdi menghadiri Bimtek dan pelaksanaan Demplot uji coba bahan alami di dukuh Mulyo Rejo RT 08a Desa Karanganom Kec Sukodono kab Sragen, Senin ( 30/05/2022 ).

Hadir dalam kegiatan Dirjen tanaman pangan ( Dr Ir Suwandi Msi beserta rombongan ), Setda Drs tatang Prabawanto ( PLT Kadis Pertanian dan Pertahanan Pangan Kab Sragen), Renaldi Arif Wicaksono S.STP.M ( camat Sukodono), AKP Sutanto S. Sos.MM ( Kapolsek Sukodono), Wasijo ( Kades Karanganom , Kelompok tani Rejeki agung , Ketua RT se desa Karanganom, Warga sekitar Dk Mulyorejo dan Kelompok tani se Karanganom.

Dr Ir Suwandi dari Dirjen tanaman pangan mengatakan terus berupaya meningkatkan produksi pangan guna secara mandiri memenuhi kebutuhan dalam negeri, menguatkan kontribusi sektor pertanian terhadap perekonomian nasional dan kesejahteraan petani itu sendiri.
Namun demikian upaya ini akan jalan ditempat kalau dengan terobosan yang biasa-biasa saja, sehingga perlu pendekatan dengan cara baru atau inovasi yang tidak lagi mengandalkan pupuk kimia.

BACA JUGA :  Petugas Gabungan Di Blora Lakukan Ramp Check Bus Persiapan Penjemputan Jamaah Haji

Berangkat dari hal tersebut Dirjen tanaman pangan, menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) kepada para petani dalam mengelola lahan pertanian dengan Teknik Biosaka dan Tanpa Pupuk Kimia.
“ Biosaka adalah salah satu sistem teknologi terbarukan dalam perkembangan dunia pertanian organik modern yang terbentuk sebagai bio-technology (biologi-teknologi) “ ucap Suwandi.

( Red – Galih RM )

BACA JUGA :  Telan Dana 500 Juta Lebih TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0728/Wonogiri Resmi Di buka

 

Banner IDwebhost

Komentar