Kolaborasi Kodam I/BB dan Santri Tani Panen Jagung Untuk Ketahanan Pangan

BELANEGARANEWS, ID, DELI SERDANG || Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah, Kodam I/BB berkolaborasi dengan Santri Tani NU melakukan panen jagung perdana di lahan demplot Desa Salam Tani, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Selasa (15/12/2022). Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi yang mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

Jadi, panen jagung ini tidak hanya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, tetapi juga mewujudkan kecukupan pangan bagi warga, membantu terlepas dari segala bentuk kerawanan di bidang pangan khususnya tanaman jagung, serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat,” ucap Kasdam I/BB.

BACA JUGA :  Pangdam Pimpin Pembukaan Ops Gaktib dan Yustisi Gabungan POM TNI TA. 2023 Di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari

Penanaman jagung secara kolaboratif seperti ini, lanjut Kasdam I/BB, juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, berharap kegiatan kolaborasi ketahanan pangan ini bisa semakin dioptimalkan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif, baik yang dimiliki warga masyarakat maupun milik Kodam I/BB, sehingga bisa memberikan kontribusi dalam mewujudkan keterjangkauan pangan. “pungkas Kolonel Rico”.

BACA JUGA :  Pangkoarmada III Pimpin Sertijab Di Lingkungan Koarmada III

Hadir di acara, antara lain Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0201/Medan, Dandim 0204/DS, Danyon Zipur 1/DD, unsur Forkopimca Pancurbatu, serta Pimpinan Santri Tani NU dan Ketua Poktan Ikhlas.(*)

5297341988

 

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Pos PAM Rest Area KM 13 Pinang, Polisi Polres Metro Tangerang Kota Patroli Gunakan Sepeda
Bagikan Artikel :
Menyalinkode AMP

Komentar