Kolonel Marinir Budiarso, SE., Jabat Aspotmar Pangkoarmada III

banner 468x60

BelaNegaraNews.ID, Sorong, 2 April 2020,- Satu lagi jabatan strategis di Komando Armada III diserahterimakan, yakni Asisten Pembinaan Potensi Maritim Panglima Komando Armada (Aspotmar Pangkoarmada) III yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos, diserah terimakan kepada Kolonel Marinir Budiarso, S.E. Selanjutnya, Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos akan menerima tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Wadan Pasmar 3 di Jakarta, sedangkan Aspotmar Pangkoarmada III Kolonel Marinir Budiarso, S.E., sebelumnya menjabat Staf Ahli “F” Bidang Pembinaan Potensi Maritim Pangkoarmada I di Jakarta.
Pelaporan kenaikan tersebut juga sangat sederhana, posisi antarpersonel diberi jarak kurang lebih satu meter sesuai dengan program pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing serta menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan hanya dihadiri para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III. Meskipun demikian acara sertijab tersebut berlangsung khidmat.
Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuan konseptualnya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. Dengan serah terima jabatan, diharapkan akan mampu menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja, baik bagi organisasi maupun personel yang bersangkutan.
Menurut Pangkoarmada III bahwa fungsi dan peran staf sebagai unsur pelaksana di tingkat Mako Koarmada III memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan satuan Mako Koarmada III. Oleh karenanya, setiap unsur dituntut untuk senantiasa meningkatkan pembinaan fungsi satuan masing-masing, mengingat tantangan tugas ke depan semakin berat dan kompleks seiring pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada serta berbagai perubahan yang sulit diprediksi.
Sebagai unsur pembantu pimpinan dan pelaksana pusat tingkat Mako Koarmada III, Staf Potmar Koarmada III dituntut mampu merumuskan dan mengembangkan tataran kebijakan Pangkoarmada III di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan melalui pembinaan potensi maritim untuk di arahkan menjadi kekuatan pertahanan dan keamanan negara, yang sesuai dengan rencana dan program Koarmada III. (Red)

1
SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kolonel Marinir Budiarso, SE., Jabat Aspotmar Pangkoarmada III"