Komandan Pasmar 3 Terima Kunjungan Kerja Kadislaikmatal

BELANEGARANEWS.ID, SORONG PAPUA BARAT DAYA || Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menerima kedatangan Kepala Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI I Wayan Maradana, S.T., dalam rangka kunjungan kerja di Mako Menkav 3 Marinir, Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (14/03/2023).

BACA JUGA :  Hujan Rintik Sejak Pagi Tak Halangi Evakuasi 5 Korban Gempa Cianjur

Dalam kunjungannya tersebut Kadislaikmatal berkesempatan melihat langsung material tempur yang dimiliki oleh Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) berupa Tank PT-76 dan Tank BTR-50 yang telah selesai melaksanakan Pemeliharaan Menyeluruh Tingkat Depo (Hardepo) di Surabaya, dengan dilaksanakannya perawatan tersebut dapat diketahui bahwa sistem di ranpur dapat kembali berfungsi dengan baik sehingga ranpur siap untuk di operasikan baik di darat maupun laut sesuai dengan fungsinya yaitu sebagai kendaraan amfibi.

BACA JUGA :  Dukung Tugas Operasional, Babinsa Kodim Bojonegoro Dapat Bantuan Motor dari Menhan

Jendral bintang satu di jajaran Pasmar 3 tersebut mengatakan bahwa kedatangan Kadislaikmatal bertujuan untuk memastikan ranpur yang dimiliki oleh Menkav 3 Marinir dalam keadaan baik, guna mendukung kesiapan tugas atau operasi yang akan datang.

Hadir pada kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 3, Komandan Resimen Kavaleri (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP beserta perwira Menkav 3 Marinir.

BACA JUGA :  Kasi Idik Pomdam XII Tanjung Pura Silahturahmi ke Dit Samapta Polda Kalbar Perkuat Solidaritas TNI- Polri

(Tim/Red).

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar