Komandan Pasmar 3 Tutup Latihan Pemantapan Karu Dan Kasi Korps Marinir Wilayah Timur

BELANEGARANEWS.ID, SORONG PAPUA BARAT DAYA || Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., memimpin upacara penutupan Latihan Pemantapan (Lattap) Kepala Regu (Karu) dan Kepala Seksi (Kasi) Korps Marinir TA. 2023 wilayah Timur di Modan 2, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (22/03/2023).

Latihan pemantapan yang diselenggarkan selama 12 hari di wilayah Katapop tersebut diikuti oleh Bintara terbaik pilihan dari satuan Pasmar 3 baik Brigif 3 Mar, Menkav 3 Mar, Menart 3 Mar, Menbanpur 3 Mar dan Denma Pasmar 3. Tujuan dilaksanakannya Lattap Kasi dan Karu ini merupakan wujud bagian pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Korps Marinir guna memenuhi standar kompetensi serta kemampuan sebagai pasukan pendarat yang profesional.

BACA JUGA :  Kapolsek Legok, Polres Tangsel, Meresmikan Pos Satkamling Bersama di Lanjutkan Pemberian Peralatan Linmas

Dalam amanat Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto yang dibacakan oleh Komandan Pasmar 3 menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta latihan, para pelatih Kolatmar serta pendukung atas tenaga dan pikiran selama mengikuti latihan jabatan Karu dan Kasi, sehingga latihan ini dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

BACA JUGA :  Dukung Tugas Operasional, Babinsa Kodim Bojonegoro Dapat Bantuan Motor dari Menhan

Besar harapan pada latihan selanjutnya dapat melakukan evaluasi dan menganalisa latihan agar dapat mengembangkan metode dan materi latihan yang akan datang, sehingga menghasilkan SDM yang unggul serta profesional demi mendukung kejayaan Korps Marinir di masa yang akan datang,” ucapnya.

(Tim/Red)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
BACA JUGA :  Pangdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar