Kusumo Putro Menyerahkan Formulir Pencalonan Wakil Walikota Solo 2024 dengan Kirab Budaya yang Memukau di Solo

Mengusung Semangat Inklusi dan Kebersamaan, Kusumo Putro Membawa Nuansa Baru dalam Politik Lokal

BELANEGARANEWS.ID, SOLO, 11 Mei 2024 – Kusumo Putro, tokoh masyarakat yang mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Walikota Solo, memberikan warna baru pada proses demokrasi lokal melalui sebuah inisiatif yang memukau: menyerahkan formulir pendaftaran dalam sebuah konsep kirab budaya yang mengesankan. Langkah ini tidak hanya menegaskan komitmennya untuk menghadirkan sentuhan budaya dalam politik lokal tetapi juga menandai sebuah sejarah baru dalam proses politik di Kota Solo.

Konsep kirab budaya yang diusung oleh Kusumo Putro tidak hanya sekedar sebuah tindakan simbolis, namun juga mencerminkan semangat inklusi dan kebersamaan dalam menghadapi masa depan Kota Solo. Pada hari Sabtu lalu (11/5/2024), Kusumo Putro menggelar aksi penyerahan formulir pendaftaran sebagai calon wakil walikota Kota Solo dalam sebuah kirab budaya yang megah. Acara tersebut juga dihadiri oleh lebih dari 300 orang dari berbagai lapisan masyarakat, menunjukkan dukungan luas terhadap visi dan misi Kusumo Putro.

BACA JUGA :  Hadirkan Listrik yang Andal, PLN Siap Dukung Produktivitas Usaha UMKM di Pontianak

Dalam pidatonya, Kusumo Putro menyampaikan visi misinya yang terfokus pada pembangunan kembali identitas budaya Solo serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya wong cilik. Dengan tegas, ia menyatakan komitmennya untuk menjadi suara bagi rakyat kecil, dengan mengenakan busana tradisional lurik lengkap dengan blangkon dan celana gombrong sebagai simbol dari kedekatan dan kedekatannya dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Selain Digugat di PN Bengkalis Pengusaha Asal Dumai dan Pembeli/penadah Dilaporkan ke Kejari Bengkalis

Tak hanya itu, Kusumo Putro juga menyampaikan rencana kerjanya jika terpilih nanti. Salah satunya adalah program yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Solo menjadi di bawah 2% dengan memperkenalkan program pembangunan sarjana di setiap keluarga tidak mampu. Ia juga berkomitmen untuk membangun Balai Latihan Kerja (BLK) modern dan gratis di lima wilayah kecamatan, dengan tujuan memberikan pelatihan kerja berkualitas kepada masyarakat.

5297341988

Paulus Haryoto, Ketua Tim Penjaringan Balon Wali Kota Solo dan Wawali Kota Solo DPC PDIP Kota Solo, menyambut baik partisipasi Kusumo Putro dalam proses ini. Ia menegaskan bahwa pendaftaran bakal calon masih terbuka untuk umum hingga tanggal 24 Mei 2024. Saat ini, sebanyak 14 nama telah mendaftar untuk mengikuti proses penyaringan dan penjaringan di DPC PDIP Kota Solo.

BACA JUGA :  Badan Narkotika Kabupaten ( BNK ) Gelar Kegiatan Lingkungan Bersih Narkoba ( Bersinar ) Dan Pemasangan 1000 Stiker Keluarga Anti Narkotika

Dengan semangat dan komitmen yang diusung, Kusumo Putro berjanji untuk terus menggelorakan semangat pembangunan dan kesejahteraan bagi Kota Solo. Harapannya, dukungan dari masyarakat akan mewujudkan visi dan misinya dalam aksi nyata jika terpilih nanti. (CH)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :
Menyalinkode AMP

Komentar