LBH “Sosio Legal” melayangkan surat permohonan perlindungan hukum kepada Kapolri,Komisi 3 DPR RI, Kompolnas dan Ombudsman RI

banner 468x60

Depok | BNNEWS – Setelah membuat laporan polisi di Polres Depok tertanggal 17 September 2019 dengan Nomor Laporan Polisi : LK/IX/2019/PMJ/Resta Depok,

Dalam perkara pemalsuan dokumen dan atau memasukkan keterangan palsu ke dalam akta otentik sesuai dengan Pasal 263 KUHP dan pasal 266 KUHP yang ditangani oleh penyidik Unit Kamneg Sat Reskrim Polres Depok.

Melalui kuasa hukumnya , Martin Iskandar, SH , Juliani, SH., MH , Apriano S Butar Butar, SH Advokat dari kantor Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) “Sosio Legal” melayangkan surat permohonan perlindungan hukum kepada Kapolri,Komisi 3 DPR RI, Kompolnas dan Ombudsman RI.

Kuasa hukum Aan Wardanita,Martin SH dan rekan dalam suratnya mengatakan perlindungan hukum yang dilayangkan ke Kapolri sampai ke Ombusman adalah untuk meminta perlindungan hukum terkait SURAT KETERANGAN AHLI WARIS, tertanggal 31 Juli 2017 yang ditandatangani oleh Ny. JUNIA RINALDI, RATU BIONIKA WIDYASARI, RATU INDIRA MAYANGSARI, dan RATU LEGINA KARTIKASARI, yang turut disaksikan oleh RT dan RW setempat, serta telah dicatatkan/diagendakan oleh Kantor Kelurahan dan Kecamatan setempat.

“Bahwa Dalam Surat Keterangan Ahli Waris tersebut intinya berisikan/menyebutkan bahwa : “ Ny. JUNIA RINALDI, RATU BIONIKA WIDYASARI, RATU INDIRA MAYANGSARI, dan RATU LEGINA KARTIKASARI adalah ahli waris yang sah dari almarhum H. MARIS RINALDI, M.Si., serta tidak ada ahli waris yang lainnya”.; Sedangkan fakta hukum nyata terdapat ahli waris yang lain almarhum H. MARIS RINALDI, M.Si., yaitu Klien kami sdri. AAN WARDANITA dan saudaranya seayah dan sekandung yang masing-masing bernama Hj. PUDJI ASTUTI, Hj. SRI BULAN S, dan EVI SARI WULAN ” ungkapnya

AAN WARDANITA, bersama-sama dengan saudaranya yaitu Hj. PUDJI ASTUTI, Hj. SRI BULAN S, dan EVI SARI WULAN, yang jelas dan nyata sebagai saudara-saudara sekandung dan seayah dari almarhum H. MARIS RINALDI, M.Si, dan memiliki hak waris sebagai ahli waris dari almarhum H. MARIS RINALDI, M.Si, maka beralasan hukum sebagai pihak pelapor kami keberatan / tidak menerima dengan adanya SURAT KETERANGAN AHLI WARIS, tertanggal 31 Juli 2017 tersebut dan Penetapan Nomor : 0207/Pdt.P/2017/PA.Dpk tanggal 6 September 2017 oleh Pengadilan Agama Depok, karena nyata SURAT KETERANGAN AHLI WARIS tertanggal 31 Juli 2017 tersebut dan Penetapan Nomor : 0207/Pdt.P/2017/PA.Dpk tanggal 6 September 2017 oleh Pengadilan Agama Depok, berpotensi menghilangkan hak waris yang menjadi hak waris Klien kami sdri. AAN WARDANITA dan Hak Waris saudaranya dari harta-harta peninggalan Alm. H. MARIS RINALDI, M.Si dan/atau harta-harta peninggalan Alm. Drs. H. SUHAIBIN SIDI, MBA, dan Almh. Hj.MARIAM S.

Dikatakan bahwa proses penyelidikan sudah dihentikan maka dengan melayangkan surat Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan yang dilayangkan oleh Kuasa Hukum Aan Wardanita,beliau berharap proses Penyelidikan dilanjutkan kembali ” Pungkas Aan .(red)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "LBH “Sosio Legal” melayangkan surat permohonan perlindungan hukum kepada Kapolri,Komisi 3 DPR RI, Kompolnas dan Ombudsman RI"