Malam Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke 105

BELANEGARANEWS.ID, KARANGANYAR || Bertempat di GOR Raden Mas Sa’id Tegalasri telah diadakan acara malam tirakatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 105 tahun 2022. Kamis (17/11/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Juliyatmono, M.M (Bupati Karanganyar), Rober Christanto, S.E,M.M (Wakil Bupati Karanganyar), Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P (Dandim 0727/Karanganyar), AKBP Danang Kuswoyo, S.I.K. (Kapolres Karanganyar), Dili Timora Andi Gunawan, S.H. (Ketua Pengadilan Negeri Karanganyar), Bagus Selo, S.H. (Ketua DPRD Kab. Karanganyar).

BACA JUGA :  Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak Gel I Tahun 2022 Kabupaten Karanganyar

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak, mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Yang Maha Agung atas kesehatan dan keselamatan kepada kita semua, sehingga malam hari ini kita dapat berkumpul pada acara Malam Tirakatan Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 105 Tahun 2022.

Bahwa Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunegoro I merupakan cikal bakal pendiri Kabupaten Karanganyar, dan memberikan ajaran Tri Dharma Pangeran Sambernyawa yaitu :
1). Rumangsa Melu Handarbeni
2). Wajib Melu Hangrungkebi
3). Mulat Sarira Hangrasa Wani

BACA JUGA :  Taruna AAL Tingkat III Korps Pelaut Lattek Stabilitas Kapal

Ditahun 2022 ini pemerintah Kabupaten Karanganyar berbahagia, karena mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya yaitu :

  • Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  • Penghargaan Top Pembina BUMD 2022 dari majalah TOP Business.

  • Penghargaan Siddhakarya Sebagai Pembina Terbaik dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

  • Penghargaan Program Kampung Iklim Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk Desa Sumberbulu, Kecamatan Mojogedang, Desa Anggrasmanis, Dusun Kadipekso, Desa Gumeng Kec. Jenawi.

Selanjutnya, di ulang tahun yang ke 105 Kabupaten Karanganyar mengambil tema “Karanganyar Maju dan Mandiri”. Saya berharap masyarakat Kabupaten Karanganyar agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, mempunyai fikiran maju dan mandiri dalam keadaan bagaimanapun juga.

Bersama-sama mendukung semua program pemerintah dalam rangka upaya mewujudkan Kabupaten Karanganyar yang maju dan sejahtera,”pungkas Juliyatmono.(Aw-Kra27)

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar