Masjid, Poliklinik dan Gedung Baru di Rutan Kelas IIB Boyolali Diresmikan

BELANEGARANEWS.ID, BOYOLALI || Untuk Menunjang kebutuhan, kelengkapan fasilitas Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) kelas IIB Boyolali, pada hari ini senen (19/12/2022) pagi, bertempat di Aula Gedung Rutan Boyolali telah diresmikan Bangunan dan Penggunaanya Masjid, Poliklinik dan Gedung Tehnis Oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah Dr.A Yuspahrudin,Bc.IP, SH, MH.

Acara yang berlangsung sangat sederhana dan penuh kekeluargaan, di hadiri Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr.A Suprahrudin,Bc.IP, SH,MH bersama Rombongan, Karutan Boyolali Agus Imam Taufik, Kepala Rutan dan Kalapas se Solo Raya, Forkompinda Boyolali dari Kajari Boyolali, Dandim 0724/Boyolali di wakili Danramil 01/Boyolali Kota, Kapolres Boyolali di wakili Kompol Solikhin, Ketua Pengadilan Boyolali, Kepala BRI cabang Boyolali, Kepala Depag Boyolali, Camat Mojosongo, Lurah Mojosongo dan Tamu undangan .

BACA JUGA :  Babinsa dan Babinkamtibmas Mediasi Warga Sengketa Tanah

Dalam Sambutannya A.Yuspahrudin Mengatakan, peresmian Gedung Poliklinik dan Masjid didalam Rutan Kelas IIB Boyolali ini, untuk memenuhi kebutuhan Warga Binaan dan juga pegawai atau Karyawan Rutan Boyolali.
Pertama kita Resmikan Masjid untuk memenuhi kebutuhan beribadah Warga Binaan dan Karyawan.Semoga dengan diresmikan masjid ini, bisa menambah keimanan kepada Alloh Swt dan kekhusukan dalam beribadah.
Yang kedua kita Resmikan Poliklinik, dengan adanya poliklinik ini, warga Binaan yang mengalami Gangguan Kesehatan bisa langsung periksa ataupun berobat dan tidak harus keluar dari Lingkungan Rutan Boyolali. ujarnya Kakanwil.

Disinggung masalah Anggaran untuk pengadaan Masjid, Poliklinik dan Aula Rutan Kelas IIB Boyolali ini. Kakanwil menyampaikan Anggaran dari APBN yang sudah di Dipakai ke kami, Sebesar Rp 11.392.321.000.
Adapun Pembangunan ini di mulai pada 27 Juni 2022 selesai pada 23 November 2022.
Harapan kami semoga dengan diresmikannya Masjid ini bisa meningkatkan Ibadah para warga Binaan yang ber agama Islam kepada Alloh Swt.
Juga dengan adanya poliklinik Warga Binaan benar benar bisa terpenuhi masalah pengecekan kesehatan,dan tidak perlu khawatir lagi karena jauh dari Rumah Sakit. Pungkas Kakanwil.

BACA JUGA :  Yonif Raider 300/Bjw Latih Kedisiplinan dan Cinta Tanah Air Kepada Santri di Lapas Kelas II/B Cianjur

Setelah acara selesai, masih di lanjut dengan Foto bersama dan ramah tamah, bahkan Kakanwil yang rencana segera kembali ke semarang, masih menyempatkan melihat dan mengecek lokasi kegiatan Warga Binaan, seperti lahan pertanian, kolam Ikan dan hasil ketrampilan Mebeler .

5297341988

Masih dilokasi Gedung Rutan, Kepala Rutan Kelas IIB Boyolali Agus Imam Taufik menyampaikan kepada awak media, dengan diresmikannya Masjid, Poliklinik dan Gedung Teknis ini bisa membawa berkah dan manfaat.
Pertama untuk Masjid, semoga bisa benar benar di manfaatkan baik Warga Binaan juga Karyawan Rutan, untuk meningkatkan keimanan dan kepribadian yang lebih baik.

BACA JUGA :  Kabupaten Karanganyar Laksanakan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pemungutan Suara Pemilu 2024

Adapun adanya Poliklinik untuk memenuhi standar Rutan ,yang mana apabila ada Warga Binaan ada yg mengalami Sakit, kita bisa periksa didalam dan perawatannya, apabila mengalami hambatan baru kita Rujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Untuk yg terakhir adanya gedung Tehnis ini, juga memenuhi kebutuhan Warga Binaan juga untuk Ruang Kunjungan Keluarga Warga Binaan, Sie keamanan, juga kegiatan yang di Gedung pertama akan di pindah ke Gedung baru, semua demi kelancaran, kenyamanan dan keamanan. Pungkas karutan.( red ).

Galih RM

BERITA TERBARU YANG DISARANKAN !
Bagikan Artikel :

POSTING TERKAIT

Menyalinkode AMP

Komentar