Melalui Manunggal Subuh, Posramil Pancer Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

banner 468x60

Aceh Barat – BelaNegaraNews.Id – Pencegahan Covid19 terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0105/Aceh Barat dengan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19. Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Posramil 05/Pante Cermin melalui kegiatan manunggal subuh atau sholat subuh berjama’ah dengan warga binaan, Sabtu (09/01/21).Kegiatan manunggal subuh kali ini bertempat di Masjid Babul Taqwa dan bertindak sebagai Imam Tengku M. Idris di Desa Sawang Rambut. Pada kesempatan itu Babinsa menghimbau agar warga yang akan melaksanakan ibadah tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsinitizer/sabun dan menjaga jarak.

Di tempat terpisah Danposramil 05/Pante Cermin Kodim 0105/Aceh Barat Pelda Said Aswan mengatakan, keterlibatan personilnya di tempat ibadah tersebut bertujuan untuk megedukasi jemaah agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut Danpos “Kegiatan ini terus menerus dilakukan oleh Para Babinsa di wilayah Khususnya di Kecamatan Pante Ceurmin untuk memutuskan penyebaran mata rantai Virus Corona serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah”,

“Masjid adalah salah satu tempat berkumpulnya masyarakat jadi ini merupakan prioritas penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah”, ungkapnya.

(Red)

SHARE :
Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Melalui Manunggal Subuh, Posramil Pancer Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan"