Memaksimumkan Peran Negara Dalam Industri Halal

Tidak ada komentar 19 views
Banner IDwebhost

JAKARTA, BNNEWS – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi diharapkan dapat memaksimumkan peran negara dalam industri halal. Peran negara dibutuhkan demi terciptanya perlindungan terhadap warga negaranya yang beragama Islam dari mengkonsumsi produk yang tidak halal.

“Peran negara melalui institusinya dalam hal ini Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sangat strategis dalam memberikan perlindungan terhadap warga negaranya dari mengkonsumsi produk yang tidak halal. Maka Halal Institute berharap Menag dapat lebih memaksimalkan kehadiran negara dalam hal memberikan Jaminan Produk Halal,” kata Direktur Halal Institute H A Sahal Maemun SHI saat dihubungi, Rabu (23/10/2019) malam.

Menurut Sahal, produk dari industri halal adalah suatu yang strategis dalam upaya menciptakan generasi penerus bangsa. Hal ini karena pada hakekatnya produk halal adalah asupan terbaik bagi perkembangan tubuh manusia.

“Perintah agama sudah jelas bahwa kita wajib mengkonsumsi makanan yang halal dan thoyib. Maka makanan halal dan thoyib tidak boleh dianggap remeh dalam upaya pembentukan generasi penerus bangsa yang tangguh” Tegas aktivis Alumni IAIN Surakarta.

Inilah pentingnya kehadiran negara. Dan kami berharap Menag Fachrul Razi makin mengokohkan peran negara dalam Jaminan Produk Halal. pungkas Sahal Maemun (Red/HSR)

 

Sumber: suaramerdeka.news

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Memaksimumkan Peran Negara Dalam Industri Halal"