Memperingati Hari Anak Nasional, FORDIVA Meluncurkan Album Anak -Anak khusus Difabel

Banner IDwebhost
Banner IDwebhost

Surabaya | BNNEWS – Sesuai keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, Tentang Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli, dalam merayakan Hak-hak anak guna membangun anak menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan cerdas tentunya perlu dibimbing dan di beri ketrampilan agar dapat menumbuh kembangkan potensi dirinya.

Dalam rangka menyambut Tatanan Hidup Era Baru di pasca Pandemi, FORDIVA (Organisasi sosial yg bergerak untuk kaum difable) mengadakan kegiatan yang di ikuti oleh sejumlah anak Difable.

Menurut Ketua FORDIVA Megawati dari salah satu alumni UNTAG jurusan Phisikologi Surabaya kepada awak media mengatakan, sekitar 79 juta anak Indonesia membutuhkan perlindungan khusus. Karena itu sangat penting membekali anak dengan keterampilan dan wawasan guna mendukung tubuh kembangnya hidup mereka. “Jangan sampai hak-hak anak terabaikan, Ucap Megawati. Kamis (23/7/2020).

“Melalui tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, FORDIVA (Organisasi sosial yg bergerak untuk kaum difable) dengan semangat membuat lagu yang berjudul CORONA dan KETERBATASANKU yang di nyanyikan oleh Syirin Salsabilla penyanyi kecil dari kalangan Tuna Netra.

Menurut Megawati yang juga penyandang difabel, lagu ini didukung oleh Mas Her seorang musisi yang sangat peduli terhadap kaum difabel”. paparnya

Selain Syirin Salsabilla, si kembar Nakula Sadewa yang masih duduk di bangku sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) yang juga dirinya penyandang Tuna Netra, juga memiliki potensi dan memberi inspirasi untuk dibuatkan lagu yang cocok sesuai umur mereka dengan lagu berjudul ANAK PINTAR. Kata Edi Irianto. (Slamet/Div)

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Memperingati Hari Anak Nasional, FORDIVA Meluncurkan Album Anak -Anak khusus Difabel"