Mendukung OMNIBUS LAW Focus Group Discussion ” PERSPEKTIF 3 ELEMEN MASYARAKAT DALAM UU CIPTA LAPANGAN KERJA”

Banner IDwebhost

Medan | BNNEWS – unculnya UU Cipta Pekerjaan atau yang di sebut UU Omnibuslow menimbulkan pro dan kontra di tengah tengah masyarakat yang saat ini UU tersebut sedang dalam pembahasan di DPR-RI . Menyikapi hal tersebut young milenial melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion yang bertema ” Persepektif 3 Elemen Masyarakat Dalam UU Cipta Pekerjaan ” di caffe Jadid jalan Prof. HM Yamin Medan Kamis 19/3 2020 .

kegiatan Sosialisasi RUU Omnibus Law bertajuk FGD Perspektif 3 Elemen Masyarakat Dalam UU Cipta Pekerjaan yang dihadiri sekitar 30 orang dari berbagai elemen masyarakat , antara lain
Rahmad Muhammad (Kontras/Narasumber) ,Jamson Tampubolon (Aktivis/HIPPI/Jaringan Pengusaha Indonesia/Narasumber) , Jamaluddin (Akademisi/Moderator) , Arwiyah Zulfiyantika (Solidaritas Pekerja Buruh Bersatu) , Deni (Sapma IPK) , Fery Hardianshah (Sapma PP) , Sahman (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Unimed) , Faiz Muhammad (Organda) , Ustadz Qosim (Aliansi Ormas Islam) .

Jamson Tampubolon menyampaikan seharusnya UU ini harus di kaji kembali di akademisi dari 10 universitas ternama di Indonesia . karena akademisi akan mengeluarkan pandangan kajian ilmiah bukan pendapat . tapi infonya UU ini di bahas oleh staf ahli pemerintahan. klw UU ini di sahkan akan merugikan buruh maupun pengusaha itu sendiri . Karena ada pengusaha yang dirugikan dan di untungkan juga . bisa jadi pengusaha akan membuat karyawan karyawan outsourcing tidak menjadi karyawan tetap . UU ini bukan di batalkan tapi di tunda dulu di kembalikan ke akademisi ahli hukum . Kalau UU ini sudah sepaham maka akan membawa kesejahteraan bagi kita semua .

Rahmad Muhammad menyampaikan banyak nya aturan UU yg selama ini membuat repotnya birokrasi di Indonesia . Sehingga menyulitkan investor . Dengan UU omnibuslow ini Sehingga mempermudah perijinan
– tujuan omnibuslow ini untuk mempermuda birokrasi sehingga tidak mempersulit pengusaha dan investor dalam perijinan . sebenarnya UU ini bagus mempermudah perijinan , membuat kita kedepannya mendapatkan pekerjaan dengan muda . reformasi hukum harus mempermudah birokrasi hukum .
diakhir kegiatan, para peserta dari berbagai elemen organisasi ini menyatakan dukungannya atas RUU Omnibus Law.

Banner IDwebhost
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mendukung OMNIBUS LAW Focus Group Discussion ” PERSPEKTIF 3 ELEMEN MASYARAKAT DALAM UU CIPTA LAPANGAN KERJA”"