banner 468x60

“MIRIS” Warga Pekalongan Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Dinsos Pekalongan


Pekalongan, BELANEGARANEWS.ID Menjadi Seorang ASN atau bekerja di pemerintahan baik itu dalam bidang manapun termasuk di Dinas Sosial (DINSOS) sudah menjadi tanggung jawab siap melayani masyarakat.

 

Bertugas di Dinas Sosial (DINSOS) harus menjadi tugas utama ASN dengan sigap dan cepat melayani, semua kebutuhan masyarakat, apalagi warga membutuhkan bantuan dikarenakan banjir yang melanda hunian mereka.

 

Sikap yang tidak terpuji di perlihatkan salah satu ASN Pegawai dinas sosial pekalongan, saat warga sangat membutuhkan bantuan malah dibiarkan duduk sendiri sementara dia malah asik berkaraoke ria, sangat tidak mencerminkan keteladanan seorang (ASN) petugas dinas sosial Pekalongan.

 

Dari sikap dan prilaku yang sudah tidak sesuai (Standard Operating Procedure) (SOP) Dikisahkan dari seorang warga setempat asal Pekalongan ini yang namanya tak mau dipubliks mengatakan, “bahwa kami membutuhkan beras buat makan, karena bahan pokok makanan kami habis terhanyut karena banjir yang terjadi di daerah kami Pekalongan.

 

Hari minggu tanggal 7 februari 2021 malam, kami datang ke kantor dinas sosial (Dinsos) bersama Pak RT dan Pak RW melewati terjangan banjir dengan menggunakan motor tossa guna meminta bantuan bagi warga kami di 4 RT di Krapyak.

 

Usai tiba di Kantor Dinas Sosial malam itu, disana petugas mengatakan, bahwa stok habis, lalu kami katakan “sambil menduga-duga” sepertinya di dalam masih ada tersisa 5 karung beras pak tiba-tiba oknum petugas gelagapan dan akhirnya menemui rekannya, lalu rekannya datang dengan alasan yang sangat berbeda, dia malah meminta surat-surat dokumen dari kelurahan sementara kami rakyat kecil sangat membutuhkan bantuan tersebut di 4 RT kami.

 

Bukannya cepat melayani kebutuhan masyarakat, malah menunjukkan sikap arogansi seorang kepada masyarakat, sambil “Berkaraoke Ria” perlu diketahui, Bapak Presiden R.I. Ir.H Joko Widodo “Sering berpesan saat menjabat Walikota Surakarta dulu.

 

(Kita pelayannya masyarakat. Kayak konsumen yang datang ke kita, layaknya raja.”) “Maka layani dia sebaik mungkin, (Zaenal).

 

1

Banner IDwebhost
banner 468x60
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "“MIRIS” Warga Pekalongan Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Dinsos Pekalongan"